Tokoh Masyarakat Katimbamg: Urusan Pemerintahan, Irman-Zunnun Ahlinya

oleh -51 views

UPDATESULSEL– Tokoh Masyarakat kelurahan Katimbamg Kecamatan Biringkanaya, Yusuf mengajak berbagai lapisan masyarakat di wilayahnya untuk menyatukan suara pada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH (IMUN). Bagi, Yusuf hanya pasangan IMUN ssatu-satunya pasangan yang benar-benar menguasai pemerintahan.

Ditegaskan Yusuf, keberhasilan Syahrul Yasin Limpo memajukan Sulawesi Selatan salah satu faktor paling penting adalah penguasaan ilmu pemerintahannya yang luar biasa. Maka dari itu, keberhasilan Syahrul Yasin Limpo membangun Sulawesi Selatan selama 10 tahun tidak lepas dari peran, Irman Yasin Limpo di pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Lihat Pak Syahrul. Mulai dari menjabat lurah hingga menjadi gubernur. Pengalaman pemerintahannya luar biasa. Sulawesi Selatan begitu pesat perkembangannya karena diurus oleh orang yang ahlinya. Dan yang terpenting tidak lepas dari ide dan gagasan yang diberikan pak, Irman Yasin Limpo kepada sang Syahrul Yasin Limpo ,” kata Yusuf, Minggu (13/9/2020) malam.

Olehnya itu menurut Yusuf, keberlanjutan pemerintahan di kota Makassar harus diserahkan pada orang yang memang sudah teruji pengalamannya di pemerintahan. Apalagi, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH sabagai putra Bugis Makassar diharapakan oleh masyarakat memimpin kampungnya sendiri Kota Makassar.

“Yang asli Bugis Makassar dan teruji itu ada pada pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (IMUN). Keduanya menyatukan pengalaman birokrasi dan politik untuk memajukan semua sektor di kota Makassar. Maka dari itu, saya ajak kita semua mari satukan suara pada IMUN ” imbau Yusuf.

Senada dikatakan tokoh pemuda Katimbamg, Agung. Dia mengungkapkan jika sesuatu urusan bila diserahkan pada orang yang tidak paham, yang bukan ahlinya, maka akan terjadi kehancuran.

“Jangan ki kasih satu urusan pada orang yang tidak memahami urusan itu. Bukan ahlinya. Hancur nanti. Sama juga dalam memilih pemimpin. Urus pemerintahan, kasih sama ahlinya,” ungkap Agung.

Pemilihan ini, lanjut dia, bukan memilih pemimpin perusahaan. Bukan perusahaan mau diurus. Tapi rakyat. Karena rakyat yang mau diurus, makanya kasih ahlinya.

“Dan itu ada pada pasangan IMUN. Pengalamannya di pemerintahan sudah mumpuni,” tandas Agung. (Wan)