Status Kader Appi tak Menggugurkan Rekomendasi Golkar untuk Irman-Zunnun

oleh -478 views
oleh

UPDATESULSEL- Beredarnya foto bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) dari DPP Golkar bukan menjadi penghalang atau menggagalkan rekomendasi partai berlambang Pohon Beringin untuk pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (IMUN).

Bagi, sekertaris DPD II Golkar kota Makassar, Abdul Wahab Tahir jika Appi sudah menjadi kader Golkar sejak tahun 2018. Dimana Golkar mengusung, Appi berpasangan, Rachmatika Dewi yang saat itu dikalahkan kolom kosong. Maka dari itu, Wahab Tahir sapaan akrabnya menegaskan partai Golkar adalah partai terbuka bagi siapapun yang siap mewakafkan dirinya menjadi kader untuk terus bersama rakyat.

“Kalau seingat saya pak Appi sejak dari 2018 dia sudah kader Golkar, waktu melawan kolom kosong kemarin beliu sudah jadi kader Golkar. Saya juga tidak mengeti itu karena ada yang mengatakan itu foto lama, ada juga yang mengatakan baru semalam. Jadi saya tidak mengerti. Kita tidak bisa mengometari atau menghalangi siapapun yang mau jadi kader Golkar, Kalau mau jadi kader silahkan saja, partai Golkar partai terbuka,” kata Wahab Tahir, Kamis (27/8).

Wahab Tahir menegaskan jika bergabungnya, Appi tidak menggugurkan rekomendasi Golkar untuk pasangan IMUN. Sebab, keputusan Golkar mengusung pasangan IMUN ditetapkan melalui tim pilkada pusat DPP Golkar.

“Tidak ada hubunganya dengan orang yang dapat KTA dengan orang yang dapat rekomendasi. Tidak ada masalah kita santai santai-saja, kita tetap bekerja, tetap menjaga imun dan iman. Apalagi, Appi pernah mengecewakan Golkar yang mana kalah dari kolom kosong pada Pilkada Makassar 2018 lalu. Artinya, Appi gagal mempersembahkan kemenangan bagi Golkar,” ungkap Wahab Tahir yang merupakan anggota DPRD kota Makassar tiga periode. (wan)