Terima Rekomendasi PAN Jelang Deklarasi, None: Kami Deklarasi dan akan Mendaftar, Bukan Deklarasi Tetapi Gagal Terdaftar

oleh -287 views

UPDATESULSEL- PAN resmi menyerahkan rekomendasi dukungan untuk pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid (IMUN). Rekomendasi tersebut, menggenapkan 4 partai politik menjadi pengusung IMUN. Penyerahan rekomendasi PAN tersebut itu di gelar di Hotel Marcure kota Makassar, Rabu (2/9/2020).

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mewakili DPW PAN Sulsel. Di penyerahan rekomendasi tersebut, Hamzah Hamid menyebutkan PAN adalah partai yang konsisten dari awal mengusung pasangan IMUN.

“PAN partai yang awal konsisten mengusung IMUN. Pada hari ini, saya mewakili ketua DPW PAN Sulsel menyerahkan rekomendasi untuk PAN. Kami tidak hanya sekedar memberi rekomendasi dukungan, tetapi kami akan berjuang memenangkan IMUN. Hari ini kami di PAN sudah sah bersama Golkar, PKS, Berkarya untuk bersama-sama memenangkan IMUN,” kata Hamzah Hamid

Sementara bakal calon Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi pasangan IMUN akan komitmen PAN tetap berada di barisan partai pengusung. Bagi Irman Yasin Limpo, PAN merupakan partai politik yang berpengalaman bersama dirinya menghadapi Pilkada.

“Sebuah kebanggaan PAN yang pertama mengusung saya, dan PAN menutup syarat pendaftaran kepada saya bersama, Andi Zunnun Armin NH artinya PAN memulai dan menutup. PAN dan saya punya sejarah panjang dalam demokrasi. Saya dan Andi Zunnun hanya alat untuk masyarakat menuju kesejahteraan minimal meringankan beban kita semua, maka izinkanlah kami jadi akses bagi masyarakat untuk mencapai banyak harapannya. Saya lebih senang yang lain menang di survei, tetapi kami akan menang di TPS,” kata Irman Yasin Limpo.

Dihadapan para kader PAN, Irman Yasin Limpo menegaskan dirinya dengan, Andi Zunnun Armin NH bukan pasangan yang mengincar kekuasaan dan yang hanya menguntungkan kelompok tertentu saja.

“Saya bersama Andi Zunnun bukan lagi mencari kekuasaan, sudah lewat bagi kami. Kami jadikan deklarasi yang akan kami laksanakan malam ini sebagai menawarkan ide dan gagasan kami untuk masyarakat. Karena bagi kami setelah deklarasi akan mendaftar. Bukan deklarasi tapi tidak mendaftar. Kami jangka panjang panjang, sekali lagi kami bukan pengejar kekuasaan, itu sudah lewat,” ungkapnya.

Tidak hanya dihadiri internal PAN saja, tetapi tiga partai pengusung lainnya, PKS, Golkar, dan Berkarya kompak hadir di penyerahan rekomendasi PAN untuk pasangan IMUN. (**)