Tahun Depan, Toyota Bakal Jual Mobil Listrik dengan Harga Murah

oleh -375 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pasar mobil listrik di Indonesia tahun depan bakal lebih seru. Pasalnya, sejumlah pabrikan otomotif akan menjual mobil listrik dengan harga terjangkau.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandi mengatakan, pihaknya berjanji akan memproduksi mobil listrik secara lokal. Artinya, harga mobil tersebut akan murah.

“Kami sudah komit untuk membuat kendaraan elektrifikasi di dalam negeri yang harganya terjangkau,” katanya dalam virtual conference belum lama ini.

Anton menambahkan, saat ini Toyota masih mendatangkan mobil listrik dari Thailand dan Jepang. Statusnya pun dalam bentuk CBU (impor utuh dari luar negeri).

“Jadi memang rata-rata elektrifikasi kami didatangkan secara CBU baik dari Toyota maupun Lexus. Ada yang dari Thailand dan Jepang,” tambah Anton.

Meski demikian, Toyota masih menutup rapat keran informasi terkait model apa yang akan diluncurkan. Hal ini tentu menjadi pecutan semangat bagi pabrikan-pabrikan mobil lain untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia.

“Kedepannya, industri akan baik karena kita tidak hanya memproduksi mobil non-elektrifikasi. Harapannya bisa diterima dengan baik di masyarakat mulai tahun depan,” pungkasnya. (*)