Solusi Keren Tangani Banjir, Wawan Mattaliu : Percayakan ke Chaidir-Suhartina

oleh -34 views
oleh

UPDATESULSEL– Masalah banjir menjadi salah satu fokus perhatian pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam- Suhartina Bohari jika dipercaya memimpin Maros lima tahun kedepan.

Banjir yang selama ini menjadi masalah klasik dan belum ada solusi penanganannya, akan dituntaskan Chaidir- Suhartina dengan program kerennya berupa normalisasi sungai, penghijauan mandiri, penghijauan di daerah hulu hingga pengadaan kantong air.

Founder Laskar Orang Biasa (LORSA), Wawan Mattaliu, saat tampil di Maros tv mengemukan, salah satu alasan dirinya mendukung Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros karena kejelasan program yang ditawarkan pasangan ini.

Wawan menjelaskan salah satu program yang membuat ia terkesan dengan Chaidir-Suhartina, yakni adanya upaya untuk mengatasi persoalan banjir yang selama ini belum terselesaikan dengan baik. Wawan menilai banjir kerap terjadi di Maros karena tidak adanya manajemen penanganan yang cukup baik.

“Selain karena visi misinya jelas, hal lain yang membuat saya tertarik mendukung Chaidir-Suhartina adalah program penanganan banjir yang ditawarkan. Saya telah membaca setiap programnya, dan menurut saya pasangan ini bisa menjadi pintu masuk dalam mengatasi persoalan banjir di Maros,” terang Wawan.

Lebih jauh, mantan anggota DPRD Sulsel ini mengakui program normalisasi sungai , penghijauan mandiri, penghijauan di daerah hulu, hingga pengadaan kantong air yang ditawarkan Chaidir-Suhartina dalam mengatasi persoalan banjir, akan mampu mengoreksi banjir di Maros hingga 80 persen.

“Untuk mengatasi persoalan banjir di Maros Chaidir-Suhatina adalah solusinya. Menurut saya persoalan banjir ini memang harus dituntaskan. Jika mampu ditangani dengan baik, maka secara otomatis juga akan membuat perekonomian juga membaik,” sebut Wawan. (**)