Setelah Bertemu Ahmad Purnomo, Presiden Jokowi Diswab

oleh -156 views
oleh

UPDATESULSEL-  Presiden Jokowi beberapa waktu lalu mengundang Ahmad Purnomo, bakal calon Wali Kota Solo yang kemudian mengundurkan diri. Belakangan diketahui Ahmad Purnomo positif covid. Muncul kepanikan.

Karena itu Presiden Joko Widodo segera menjalani  tes kesehatan termasuk swab.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan, dengan mengatakan bahwa protokol kesehatan diterapkan dengan ketat kepada seluruh perangkat dan pembantu Presiden, bahkan tamu-tamu yang datang ke Istana.

“Khusus Presiden, tes kesehatan dilakukan rutin, dan hari Jumat secara kebetulan jadwal Bapak Presiden melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab, dan lain-lain,” kata Heru.

Memang, ada kekhawatiran soal kondisi kesehatan Presiden Jokowi lantaran pada 16 Juli 2020 sempat bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang saat ini terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Presiden pada Jumat kemarin menjalani tes kesehatan.“Dan sekali lagi hari ini adalah memang jadwalnya Presiden melakukan tes kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, bahkan bukan hanya Presiden tapi Ibu Negara dan keluarga pun mendapatkan perlakuan yang sama.

“Ibu Negara dengan Bapak Presiden dan keluarga sama perlakuannya. Kami lakukan tes kesehatan dengan rutin,” kata Heru. (Kiki)