Hanya Andalkan Prestasi, Nurmal: Prestasi DP Perlu Diteliti Melalui Riset Penelitian

oleh -267 views
oleh

UPDATESULSEL- Bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’Pomanto (DP) sampai saat ini menjadikan prestasinya sebagai jualan politiknya kepada masyarakat, untuk memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020.

Disisi lain, ditengah wabah Covid-19 yang mana mengancam nyawa manusia. Maka dari itu, masyarakat membutuhkan terobosan baru dari calon walikota Makassar. Artinya banyak kalangan masyarakat menganggap keinginannya dari pemerintah bukan hanya dari sisi prestasi, tetapi sentuhan program yang akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari pemerintahnya.

“Sebagai petahana, tentu wajar jika DP menjual keberhasilannya saat memimpin Makassar. Itu tentu jualan yang bagus,” kata Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus, Sabtu (25/7/2020).

Namun, Nurmal Idrus menjelaskan jualan prestasi yang dimiliki, DP harus diuji harus diteliti lebih dalam sejauh mana keterikatan masyarakat atas jualan politik, DP. Bukan mengkalim berprestasi tanpa bukti realita dalam kehidupan masyarakat.

“Namun, sampai sejauh mana penerimaan warga atas jualan politik, DP. Semuanya tentu harus dipastikan lewat sebuah riset penelitian,” ungkap Nurmal Idrus.

Sementara pakar ilmu politik Universitas Hasanuddin (UNHAS), Ali Armunanto menjelaskan bakal calon Walikota Makassar yang mampuh menyakinkan masyarakat mampuh melewati masa sulit atas adanya pandemi Covid-19, dengan berbagai program yang ditawarkan oleh seluruh bakal calon Walikota Makassar.

“Saya rasa yang terpenting adalah program dan bagaimana program itu berkaitan dengan visi calon walikota. Saya rasa masyarakan membutuhkan politicak will dari setiap calon untuk mewujudkan program yang dijanjikan,” kata Ali Armunanto

Ali Armunanto mengutarakan, masyarakat membutuhkan program pemerintah dibawa kendali Walikota dan wakil Walikota terpilih yang tepat sasaran menyentuh kesejahteraan masyarakat.

“Dimasa pandemi ini, masyarakat yang kesusahan tentu membutuhkan berbagai orogram tepat sasaran yang mampu membantu perekonomian mereka dan kelaur dari krisis akibat pandemi. Bukan itu saja, Walikota terpilih nantinya akan dituntut untuk membuat kebijakan-kebijakan yang efektif dalam mengatasi pandemi dan melindungi masyarakat dari efek pandemi covid19 ini,” tutup Ali Armunanto. (Abu)