Warga di Sidrap Saling Senggol dan Pukul Berebut Baju Bekas

oleh -236 views

UPDATESULSEL- Sebuah video viral di media sosial Instagram datang dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Video tersebut berdurasi 8 detik dan diunggah akun @fakta.indo_ dan @fakta.indo. Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga yang didominasi pria saling senggol hinga baku hantam satu sama lain saat berebut baju impor bekas.

Keterangan tersebut diketahui dari informasi yang tertulis di caption pemilik akun. Lokasi kejadian tersebut di pasar Rappang, Sidrap. Para warga itu tampak berebut baju cap karung atau baju bekas impor murah.

Mereka terlihat sangat antusias. Ada yang menggunakan masker, namun sebagian besar yang lain tidak memakai. Di sisi lain, video tersebut ditonton lebih dari 220 ribu lebih viewer dan mendapat 600 lebih komentar. Salah satu warganet ada yang menyebut aksi mereka tidak jauh beda dengan binatang. Akun @audiputra01 menulis, “Gak jauh beda sama m**yet”.

Pengguna lainnya ada yang memaklumi aksi para warga. “Ya bagaimana lagi, sebagian besar masyarakat kita ingin pakaian branded tetapi gak bisa jangkau. Solusinya ya cari barang bekas dengan kondisi barang masih ok dengan harga murah,” komentar akun @takeshi_javanensis.

Terakhir, seorang waganet menanyakan tingkat kemiskinan warga Indonesia. “Hemmm, apa tingkat kemiskinan Indonesia sudah menyentuh 80 persen ya? Sampai harus beli baju cap cakar?” tanya akun bernama @ivotsum.