Sebelum Deklarasi, None Ziara ke Kuburan Raja Gowa dan Zunnun ke Makam Raja Bone

oleh -97 views

UPDATESULSEL – Pasangan Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun akan menggelar deklarasi, Rabu malam (2/9/2020). Deklarasi dikemas dalam bentuk Imun Expo di Celebes Convention Centre (CCC).

Juru bicara pasangan None-Zunnun, Arvelia Arifin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda besar yang dirangkaikan dengan deklarasi pasangan ber-tagline IMUN ini. Deklarasi ini dilaksanakan setelah muncul dorongan dari pendukung dan simpatisan Imun.

“Pak None sebenarnya tidak ada rencana deklarasi, tapi desakan dari relawan dan pendukung akhirnya dilakukan,” kata Arvelia, Senin (31/8/2020).

None-Zunnun, yang tidak mau deklarasinya berlangsung biasa-biasa saja. Olehnya itu deklarasi ini dirangkaikan dengan pameran UMKM, pameran inovasi, temu influencer, podcast religi, lomba TikTok Imun, deklarasi, dan launching aplikasi. Pameran UMKM akan diikuti puluhan UMKM yang ada di Makassar.

Sementara, pada pameran inovasi akan memperkenalkan sejumlah gagasan dan inovasi yang akan dilakukan None-Zunnun ketika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali Kota Makassar.

Di sesi podcast religi, akan ada diskusi atau sharing ceramah antara salah satu ustaz kondang dengan pasangan None-Zunnun. Sementara di sesi temu influencer, akan ada sharing session yang akan berdiskusi seputar sosok None-Zunnun, dan harapannya untuk Makassar ke depan.

“Pasangan Imun tidak mau deklarasi berlangsung biasa-biasa saja. Mereka menginginkan ada manfaat bagi masyarakat. Maka digagaslah beberapa kegiatan seperti pameran UMKM, pameran inovasi, dan sebagainya,” tambahnya.

Di sela-sela Imun Expo juga akan diumumkan pemenang lomba Tik Tok Imun yang dilaksanakan tiga hari sebelumnya. Puncak dari Imun Expo adalah deklarasi pasangan None-Zunnun yang akan menyatakan kesiapannya secara resmi untuk ikut bertarung di kontestasi Pilwalkot Makassar.

Sebelum rangkaian Imun Expo dilaksanakan, pasangan None-Zunnun akan melakukan ziarah ke makam dua pahlawan asal daerah ini. None ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, sementara Zunnun ke Makam Arung Pallakka.

“Selanjutnya, kedua pasangan itu bertemu di Masjid Tua Katangka untuk melaksanakan salat magrib dan selanjutnya, bersama-sama menuju ke CCC, tempat kegiatan Imun Expo digelar,” bebernya.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan dengan massa yang besar, maka peserta Imun Expo akan dibatasi. Peserta dibatasi maksimal 200 orang. Terdiri dari partai pengusung, pengisi kegiatan, keluarga pasangan None-Zunnun, perwakilan relawan dan simpatisan, dan media yang akan melakukan peliputan.

“Panitia akan secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke lokasi acara peserta harus dicek suhu tubuhnya. Juga disiapkan hand sanitizer dan cuci tangan. Dan wajib mengenakan masker,” jelasnya. (**)