Rossy Timur Gantikan Masniawati Jabat Ketua TP PKK Kota Makassar

oleh -192 views
oleh

UPDATESULSEL– Tongkat kepemimpinan Ketua TP PKK Kota Makassar kini beralih di pundak Rossy Timur Wahyuningsih yang sebelumnya di jabat Masniawati Z Yusran. Pergantian pejabat ini di lakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (30/6/2020).

Di saksikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin bersama Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, serah terima jabatan di gelar dan di hadiri oleh Muspida Prov Sulsel beserta para Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Makassar.

Lies F Nurdin dalam sambutannya meminta agar Ketua TP PKK Kota Makassar yang kini di jabat Rossy harus lebih giat lagi bersinergi dengan Pj Wali Kota dan juga jajaran di bawah agar eksistensi PKK dapat turut membantu pemerintah,terlebih saat penanganan virus covid-19.

“Sinergikan program PKK dengan program Pj Wali Kota dan harus aktif turun ke lapangan. Ajak Ketua TP PKK Kecamatan untuk turut serta memerangi covid-19 yang kini masih berlangsung. Tugas kita mengedukasi warga dan kita harus patuh dan taat pada protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menyampaikan terima kasih kepada Andi Masniawati Z Yusran atas sumbangsih, karya dan pemikiran yang diberikan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Makassar selama menjabat.

“Kami tetap memohon bimbingan dan arahan dari ibu, khususnya terkait pelaksanaan program-program pemberdayaan kemasyarakatan di Makassar” ujar Rudy kepada Masniawati.

Menurutnya, di situasi pandemi ini, peran dan tanggungjawab ibu-ibu sangat penting untuk ikut mengedukasi keluarga dan juga lingkungan sekitarnya tentang protokol kesehatan demi mempercepat penanganan Virus Covid-19.

“Insya Allah, kita akan memberikan dukungan yang maksimal terhadap seluruh program kerja TP PKK dan Dekranasda Kota Makassar, khususnya yang terkait penanganan Covid-19 dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Makassar” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih yang baru saja di lantik mengajak semua Ketua TP PKK Kecamatan agar kompak dan bersama menyukseskan program pembangunan pemerintah dengan menghadirkan kreasi dan inovatif.

“Wabah Covid-19 adalah panggilan kemanusiaan kepada siapa saja untuk saling peduli. Mari kita fokus untuk memberikan bantuan melalui program-program kita, termasuk menggeliatkan kembali UMKM agar ekonomi mereka bisa bertumbuh” ujarnya. (**)