PAN Reformasi, Partai Baru Amien Rais Launching Desember 2020

oleh -57 views

UPDATESULSEL-  Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengungkap bahwa pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendirikan partai baru. Namanya PAN Reformasi. Keputusan ini diambil setelah partai yang digawangi Amien Rais di awal Reformasi 1998 itu, dianggap telah mengecewakan.

Menurut Agung Mozin, ada beberapa usulan nama yang akan dipakai. Usulan yang menguat saat ini adalah PAN tetapi ditambah Reformasi sehingga menjadi PAN Reformasi. Pihaknya juga sedang menyiapkan logo dari PAN Reformasi. Logo yang akan digunakan nanti, tak akan berbeda jauh dari logo yang digunakan oleh PAN saat ini, yaitu matahari.

Gugatan Amien Rais Dkk Terhadap UU Covid-19 di MK DicabutGugatan Amien Rais Dkk Terhadap UU Covid-19 di MK Dicabut
Agung Mozin mengatakan, terkait nama dan logo ini saat ini masih terus dimatangkan. Kepastiannya nanti akan disampaikan pada waktu mendekati deklarasi partai.

Menurut rencana, partai itu akan di-launching pada Desember 2020. Sebagai informasi, Amien Rais memilih keluar dari PAN karena saat ini partai politik yang ada tidak mampu lagi menyuarakan aspirasi masyarakat. Konflik internal di partai berlambang matahari itu mencuat saat kongres di Kendari Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu. Kongres kembali mengukuhkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum untuk lima tahun ke depan. (**)