Maling di Kantor Balai Kota Makassar Berhasil Ditangkap

oleh -37 views

UPDATESULSEL.NEWS- Maling yang beraksi di Kantor Balai Kota Makassar, yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Makassar, Sulsel, akhirnya terungkap. Jatanras Polrestabes Makassar dikabarkan menangkap terduga pelaku.

Berdasarkan informasi yang diterima, Tim Jatanras menangkap seorang pria diduga pelaku yang menggasak barang berharga di kantor Balai Kota. Terduga pelaku yang ditangkap, merupakan seorang pria. Tapi, pelaku tersebut belum diketahui identitas atau namanya.

Kabar penangkapan ini dikuatkan dengan postingan akun resmi Jatanras Polrestabes Makassar di media sosial. Dalam postingan melalui stagramnya, terlihat dua pelaku digiring polisi masuk ke dalam mobil. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga barang yang dicuri di kantor Danny Pomanto.

Sementara, Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto tidak mengelak dengan kabar tersebut. Bahkan diakuinya, dua orang terduga pelaku telah diamankan di Mapolretabes Makassar.

“Benar, dua orang terduga pelaku telah kami tangkap,” kata Afhi kepada wartawan, Kamis 16 September 2021.

Kendati demikian, Afhi masih enggan membeberkan identitas dan peranan kedua pria yang ditangkap itu. Menurutnya, keterangan terkait pengungkapan ini akan dibeberkan saat konferensi pers, sebentar.

Sebelumnya, kantor Balai Kota Makassar yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Makassar, dibobol maling. Sejumlah barang inventaris kantor milik satuan kerja perangkat kerja (SKPD) raib, dibawa pergi.

Pembobolan bukan hanya terjadi pada satu kantor. Melainkan beberapa kantor yang berada di Balai Kota Makassar yakni, Kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Dinas Keluarga Berencana. Barang dilaporkan hilang, mulai kamera, laptop hingga kertas. (*)