Ketua Umum HMI Cabang Makassar Kencam Kekerasan Terhadap Kader HMI di Takalar

oleh -206 views

UPDATESULSEL.NEWS – Aksi pengeroyokan terjadi di Alun Alun Makkatang Daeng Sibali, Rabu, 24 November 2021 lalu. Belum diketahui sebab musabab terjadinya aksi penganiayaan terhadap tiga pria yakni, Asman, Ucci dan Kasim (Sekum HMI Cabang Takalar).

Daeng Puji selaku pedagang kaki Lima yang juga saksi mata di lokasi kejadian, sangat menyayangkan peristiwa itu.

Menanggapi hal ini, Muhammad Arsy Jailolo ketua  HMI Cabang Makassar mengencam aksi brutal dilakukan terhadap kader hijau hitam di Takalar.

“Kami dari HMI cabang Makassar sangat menyayangkan dengan adanya tindakan anarkisme dan kekerasan yang dilakukan terhadap Kader HMI Cabang Takalar. Semoga keadilan dapat segera ditegakkan,” kencamnya, Jumat (26/11/2021).

Dia menilai bahwa manusia adalah mahkluk yang semuanya sama dimana Allah, dan juga di mata hukum negara. Seharusnya siapapun tidak boleh mengalami kejadian kekerasan dan pengeroyokan.

Apalagi kejadian yang terjadi dialami oleh saudara-saudara dari HMI Cabang Takalar, sebagai negara yang berlandaskan pancasila, setiap warga negara harus dihargai hak asasi manusianya.

“Kami berharap pihak berwajib dalam hal ini polres Takalar, bisa menyelesaikan masalah ini, dengan menegakkan keadilan yang ada sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di negara ini,” jelasnya. (*)