Jelang pencoblosan, Loyalis PAN malah solid menangkan Maros unggul

oleh -20 views

UPDATESULSEL.NEWS- Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020 tidak terasa tinggal sebulan lagi. Gelombang dukungan terus mengalir ke pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin. Rabu (4/11/2020).

Kali ini dukungan datang dari loyalis Partai Amanat (PAN) Maros, yang beralih mendukung paslon dengan tagline “Maros Unggul”. Para loyalis PAN Maros ini dikoordinir oleh Ardi, warga Kecamatan Simbang.

“10 tahun lamanya kami mendukung PAN mulai dari pak Hatta mencalonkan diri sebagai Bupati di periode pertama sampai kepada para caleg yang berkompetisi pada pileg lalu,” kata Ardi saat dihubungi via seluler.

Loyalis PAN ini memiliki jaringan yang tersebar dibeberapa Kecamatan seperti Mandai, Simbang dan juga Bantimurung. Dimana, pada Pilkada kali ini mereka bergerak menggalang dukungan untuk paslon dengan nomor urut 3.

“Dulunya kami juga bergerak di wilayah itu. Sampai sekarang komunikasi kami masih terjalin kuat dan sama-sama mendukung “nomor 3″, ” katanya.

Menurutnya, beralihnya dukungan ke Maros Unggul lantaran melihat potensi dan juga komitmen membangun Kabupaten Maros sudah terbukti,”terpenting ruang untuk kalangan seperti kami ini ada di nomor 3,” ungkapnya.

Pergeseran dukungan ini tentu berpengaruh signifikan pada elektabilitas paslon yang akan bertarung. Paling berpengaruh adalah berkurangnya jumlah pendukung yang akan memilih usungan PAN pada 9 Desember 2020 nanti.

Sebelumnya, paslon Maros Unggul juga mendapat dukungan penuh dari salah seorang pengusaha kawakan Maros H Sunusi. Dalam keterangan persnya ia menargetkan 70 persen kemenangan untuk Maros Unggul di Kecamatan Turikale. (*)