Hengki Wicakwono Berpotensi Menangi Pilkades Kalaena Kiri

oleh -288 views

UPDATESULSEL.NEWS-  Peneliti Suara Independen (SI) Agus Said menyebut, Calon Kepala Desa Kalaena Kiri nomor urut 2, Hengki Wicakwono, memiliki potensi menang pada Pemilihan Kepala Desa November 2021 mendatang.

Hal itu berdasarkan hasil survei dari Suara Independen yang dilaksanakan pada akhir Oktober 2021. Hasilnya tingkat keterpilihan Hengki mengungguli tiga kandidat lainnya dengan angka 41.0 persen.

Peneliti SI, Agus Said, mengatakan, Hengki Wicakwono diprediksi meraih 549 suara atau 41.0 persen, disusul Sugeng Priantono dengan 425 suara atau sebesar 31.7 persen, kemudian Puji Purnomo 274 suara atau 20.5 persen, dan terakhir Baharuddin sebesar 6.8 persen atau 70 suara.

Agus Said mengatakan, survei dikerjakan melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dengan estimasi margin of error di bawah 4 persen.

“Alasan sehingga Hengki Wicakwono ini unggul dan berpotensi menang di Pilkades Kalaena Kiri karena Hengki adalah sosok yang paling disukai oleh masyarakat”, ungkapnya Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, Hengki Wicakwono unggul di semua aspek personality dibanding calon kepala desa lainnya termasuk jika dibandingkan dengan petahana, Sugeng Priantono.

Ada 8 (delapan) aspek personality yang diuji untuk keempat calon kepala desa. Kedelapan aspek tersebut antara lain menyenangkan, jujur, pintar, mampu mengambil keputusan dengan tegas, berwibawa sebagai pemimpin, perhatian kepada rakyat, taat beragama, dermawan dan suka menolong. (*)