Golkar Sebut Alasan Pilih Lodewijk Paulus Gantikan Azis Syamsuddin di DPR

oleh -112 views

UPDATESULSEL.NEWS – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, terpilih menjadi Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar menggantikan Azis Syamsuddin.

Lodewijk ditunjuk sebagai wakil ketua DPR oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dalam rapat pleno yang digelar, Senin, 28 September 2021. Golkar pun bakal mengumumkan hal tersebut secara resmi pada Rabu besok.

Golkar memilih Lodewijk menggantikan Azis karena sejumlah alasan. Salah satunya adalah demi menghindari polemik di internal partai.

“Pertimbangannya yang untuk semuanya karena partai harus bisa mereduksi kemungkinan internal. Jangan sampai ada faksi yang berkeinginan, itu suka ada. Semua kader Golkar pada prinsipnya punya potensi menduduki jabatan itu,” kata Ketua DPP Golkar, Firman Soebagyo.

Lodewijk Paulus merupakan politikus Golkar dengan latar belakang militer. Dia pernah menjabat Danjen Kopassus ke-24 TNI periode 2009-2011.

Dia juga sosok senior di Golkar. Sebelum menjabat Sekjen, Lodewijk Paulus pun merupakan Ketua Korbid Kajian Strategis Golkar pada 2016-2018. (**)