Gelora Tanam 10 Juta Pohon, Sulsel Dipusatkan di Sinjai

oleh -115 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Sulsel akan menyelenggarakan aksi tanam 1.000 pohon sebagai bagian dari agenda nasional Partai Gelora Indonesia, Gelora Tanam 10 Juta Pohon, yang akan berlangsung di 34 DPW Partai Gelora.

Kegiatan penanaman pohon yang akan dilakukan di Pantai Marannu, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur ini, rencananya akan dihadiri Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta yang juga Bupati Takalar dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Minggu (28/11/2021).

“Agenda penanaman 10 juta pohon ini adalah gerakan penyadaran yang diinisiasi Partai Gelora, penyelamatan lingkungan adalah agenda yang sangat strategis untuk masa depan. Agenda besok akan dilakukan secara live nasional melalui media official Partai Gelora, serentak di seluruh DPW Gelora,” ujar Arif Mahmudah, Humas Gelora Sulsel.

“Sampai tiga tahun ke depan, target penanaman 10 juta pohon ini, Insya Allah akan kami penuhi, ini akan jadi agenda rutin partai. Sulsel sendiri menargetkan 200 ribu pohon sampai tiga tahun ke depan, dengan rata-rata 10 ribu pohon tiap kabupaten/kota. Para ahli memprediksi Indonesia akan jadi salah satu dari tujuh negara yang akan mengalami banyak bencana di tahun-tahun mendatang, semua pihak harus terlibat menyelamatkan lingkungan. Kami mengajak kolaborasi semua pihak,” sambungnya.

Selain fungsionaris Partai Gelora Sulsel, kegiatan ini juga direncanakan akan dihadiri berbagai macam lembaga penggiat lingkungan, pemerintah setempat dan juga lembaga-lembaga non lingkungan, seperti lembaga pendidikan dan komunitas masyarakat. (*)