Diserahkan Darmawangsyah Muin, Gerindra Salurkan Pupuk 60 Ton ke Petani di Bantaeng

oleh -62 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Petani di Kabupaten Bantaeng sudah mengalami kelangkaan pupuk kurang lebih dua tahun lamanya.

Atas kondisi itu, DPC Gerindra Kabupaten Bantaeng yang dikomandoi Didik Sugiharto berinisiatif meringankan beban para petani, apalagi dimasa pandemi Covid-19.

Lewat bantuan Sekretarias DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, DPC Gerindra Bantaeng mampu mendapatkan pupuk sebanyak 60 ton yang telag dibagikan ke puluhan kelompok tani di empat kecamatan.

“Kami ucapkan terima kasih ke Pak Darmawangsyah Muin, karena saat kelangkaan pupuk di Bantaeng beliau berusaha memberikan bantuan pupuk 60 ton yang kami bagi ke 58 kelompok tani,” kata Sekretaris DPC Gerindra Bantaeng Andi Tamsir, Sabtu (27/11/2021).

Tamsir menambahkan, pihaknya ingin menyasar seluruh petani di Bantaeng namun keterbatasan pupuk, sehingga hanya menyentuh petani di empat kecamatan terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bantaeng Didik Sugiharto mengatakan pihaknya tak akan berhenti sampai disini, namun akan berlanjut hingga tahun depan, mengingat kondisi masyarakat di Kabupaten Bantaeng butuh sentuhan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

“Sudah kita bagikan kepada kelompok tani di empat kecamatan, saya berharap agar pupuk ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar petani kita bisa lebih sejahtera,” kata Didik yang juga anggota DPRD Kabupaten Bantaeng itu.

Dimasa sulit ini, kata Didik Partai Gerindra akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban yang sedang dialami. Tidak hanya sebatas bantuan pupuk, berbagai kegiatan sosial telah dan akan terus dilakukan. (**)