Diusung 15 Kursi, KPU Resmi Tetapkan Irman – Zunnun Sebagai Kandidat di Pilwalkot Makassar

oleh -70 views
oleh

UPDATESULSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar secara resmi menetapkan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, yang akan dihelat 9 Desember mendatang. Pasangan ini diusung tiga partai politik, dengan jumlah kursi terbesar dibanding kandidat lain.

Berdasarkan Lampiran Keputusan KPU Makassar Nomor 345/PL.02.2-Kpt/7371/KPU-Kot/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020, ditetapkan, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH sebagai kandidat, dengan tiga partai pengusung. Yakni Partai Golkar, PKS, dan PAN. Ketiga partai ini memiliki 15 kursi di DPRD Makassar.

Rapat pleno penetapan yang dilaksanakan di Kantor KPU Makassar ini, diikuti oleh LO Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, yakni Nur Fajri dan Ardiansyah, Rabu, 23 September 2020.

Juru Bicara Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, Muwaffiq Nurimansyah, mengatakan, dengan ditetapkannya pasangan yang dikenal dengan tagline IMUN ini sebagai calon wali kota dan wakil wali kota secara resmi oleh KPU Makassar, maka seluruh tim, relawan, dan simpatisan, akan bekerja ekstra untuk memenangkan kontestasi lima tahunan ini. Apalagi, untuk pertarungan tahap pertama, sudah dimenangkan.

“Pertarungan di Pilwalkot Makassar ini ada dua tahapan. Pertama, pertarungan mendapatkan dukungan parpol. Dan alhamdulillah untuk pertarungan ini, kami telah berhasil memenangkan, karena Pak Irman dan Pak Zunnun diusung oleh tiga parpol dengan jumlah kursi terbesar dibanding tiga kandidat lain, yakni 15 kursi. Kedua, tentu saja pertarungan di TPS,” kata Muwaffik.

Ia mengungkapkan, dukungan dari 15 kursi ini tentu menjadi modal awal yang cukup besar bagi Irman – Zunnun untuk memenangkan kontestasi. Apalagi, parpol pengusung sangat solid, dan para pemilik kursi selalu hadir mendampingi Irman – Zunnun.

“InsyaAllah, kita akan memenangkan pertarungan selanjutnya, yakni di TPS,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tahapan selanjutnya di KPU Makassar yakni pengundian nomor urut, Irman – Zunnun tidak akan memobilisasi relawan dan simpatisannya. Pihaknya konsisten untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19. (*)