Darmawansyah : Ketika Gerindra Usung DP-Fatma Terus Kita Dapat Apa?

oleh -1.266 views

UPDATESULSEL- Pasangan Danny-Fatma semakin gencar di kabarkan, kini paket Nasdem-Gerindra yang santer Di kabarkan berkoalisi mengusung Moh Ramdhan “Danny” Pomanto (DP) dan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar 2020.

Kabar ini muncul pasca adanya pertemuan antara Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Irwan Aras (AIA) di Jakarta.

Meski isu itu senter di kabarkan namun dengan tegas di bantah oleh Sekertaris Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin Menilai Pertemuan Antara AIA dan RMS hanya merayakan ulang tahun AIA dan di saksikan beberapa elit partai.

“Saya kira kaka AIA selaku ketua Gerindra Sulsel, hanya pertemuan biasa sebagai kawan dengan pak RMS. Apalagi pas acara Ultah kaka Ketua Gerindra,” ungkap sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Ir. Darmawansyah, via grup whatsapp, Minggu (28/6/2020) kemarin.

Terkait peluang koalisi mengusung Danny-Fatma di Makassar, Wakil ketua DPRD Sulsel itu menegaskan hingga kini belum ada pembicaraan. Apalagi kesepakatan diel mengusung calon tertentu. Pria yang akrab disapa Wawan itu justru bertanya. Bahwa Gerindra akan mendapat apa jika kelak mengusung Danny-Fatma. Padahal keduanya sama-sama kader NasDem, sedangkan Gerindra juga melihat calon dari internal jika berpeluang diusung.

“Cocoknya itu pasanganx DP (NasDem) dan (Gerindra). Kalau DP (NasDem) dan Fatma (NasDem), terus Gerindra dapat apa dong?,” jelas Wawan.

Partai Gerindra sejauh ini belum memutuskan siapa yang bakal diusung di Kota Makassar. Informasi santer ke publik adalah kader internal yang juga anggota DPRD Makassar, Nunung Dasniar sebagai jagoan Gerindra.

Sementara, untuk Partai Gerindra, perolehan kursi di DPRD Kota Makassar tercatat lima kursi. Sehingga bila koalisi ini berjalan maka persyaratan terpenuhi. (**)