Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tamala’ba, Camat Ujung Tanah Sebut Sahruddin Said Legislator Paling Peduli

oleh -284 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Angin Puting beliung melanda sebagian wilayah di kota Makassar membuat puluhan rumah warga rusak parah. Termasukm merusak rumah-rumah para warga Kelurahamln Tamala’ba , Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (23/12/2021) sore kemarin.

Musibah Angin Puting beliung yang merusak puluhan rumah warga Keluraha Tamala’ba, Anggota DPRD Kota Makassar, H. Sahruddin Said langsung mendatangi warga yang terdampak dari bencana itu.  Dikesempatan itu, H. Sahruddin Said memberikan bantuan puluhan kayu, atap , balok, hinggah semen untuk perbaikan rumah para warga yang terdampak. Tidak hanya itu, bantuan lainnya yang diserahkan, H. Sahruddin Said berupa makanan siap saji, Indomie , dan ribuan kilo beras.

Turun langsung menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana Angin Puting beliung. H. Sahruddin Said mengungkapkan jika dirinya tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat Kelurahan Tamala’ba dan Kecamatan Ujung Tanah pada umumnya.

“Saya datang kesini untuk menyerahkan langsung bantuan yang sangat dibutuhkan saudara-saudaraku yang terdampak bencana alam angin puting beliung. Saya tidak bisa dipisahkan  dengan masyarakat di Kelurahan Tamala’ba, karena sejak periode pertama saya daerah ini salah satu penyumbang suara terbesar untuk saya menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Makassar,” ujar H. Sahruddin Said usai menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak, Jumat (24/12/2021).

Dihadapan warga Kelurahan Tamala’ba, H. Sahruddin Said yang juga politisi muda Kota Makassar itu, berkomitmen akan meminta Pemkot Makassar untuk turun langsung membantu warga yang terdampak bencana Angin Puting beliung. Sebab, bagi dia pemerintah harus selalu hadir dalam kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai fungsi memperjuangkan hak masyarakat di DPRD , saya akan minta Pemkot Makassar dalam hal ini dinas terkait untuk turun memberikan bantuan bagi masyaakat di Kelurahan Tamala’ba yang terdampat bencana angin puting beliung. Alhamdulillah BPBD sudah menurunkan langsung bantuan untuk para warga yang terdampak,” ungkap, H. Sahruddin Said dihadapan warga.

Sementara Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said, S.IP,M.Si bersama Kadis Dinas Soial H.Muhiddin mengapresiasi kehadiran anggota DPRD Kota Makassar, H. Sahruddin Said memberikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana angin Puting beliung di Kelurahan Tamala’ba.

“Bantuan yang diserahkan pak H. Sahruddin Said adalah wujud kepedulian besar bagi masyarakat . Anggota dewan seperti beliau patut menjadi contoh yang mencintai masyarakat dan selelau hadir ditengah kehidupan masyarakat. Mewakili masyarakat, saya ucapkan terima kasih untuk pak , H. Sahruddin Said,” kata, Ibrahim Chaidar Said, S.IP,M.Si.

Selain memberi bantuan serta meninjau rumah warga yang tertimpa angin puting beliung, H. Sahruddin Said juga meninjau langsung dapur umum Diana Soeial Kota Makadsar untuk menyiapkan makanan bagi para warga yang terdampak dari bencana tersebut (*)