Amankan Fasilitas Negara, PDAM Makassar Berdayakan Komponen Cadangan TNI

oleh -94 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Perumda Air Minum Kota Makassar merupakan salah satu Instansi dan Aset Pemerintah Kota yang harus dijaga dan diamankan karena kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan pelayanan dasar masyarakat yakni mengolah/memproduksi dan menyalurkan air bersih.

Pengamanan Institusi ini sangat dibutuhkan mengingat fasilitas yang ada didalamnya adalah fasilitas Vital dan butuh pengamanan yang lebih ketat untuk menghindari orang yang tidak bertanggung jawab dan dapat dapat merugikan perusahaan.

Beni Iskandar, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar mengatakan, kita akan memberdayakan tenaga dari Komponen Cadangan (Komcad) TNI yang telah mengikuti program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, “kami akan Berdayakan mereka, karena telah melalui latihan pertahanan serta sudah ada yang pernah bekerja mengamankan satu tempat atau daerah”. Tutur Beni.

Pemberdayaan Komponen Cadangan (Komcad) ini kita harapkan dapat membantu mengamankan Aset khususnya yang ada di Kantor Pusat Ratulangi yang memang merupakan area yang mesti disterilkan apalagi disekitar area produksi air, “tugas mereka itu akan mengawasi dan mengecek orang-orang yang datang ke kantor yang dapat disinyalir mempunyai maksud yang tidak baik”, tambah Beni.

Beni menambahkan bahwa keputusan memberdayakan Anggota Komcad ini karena mereka telah dilatih khusus, sekaligus juga menghimpun tenaga pengamanan siap pakai dan pasti dapat lebih disiplin dalam bertugas, “kita tidak perlu lagi keluaran biaya tambah untuk melatih mereka atau merekrut tenaga pengamanan baru yang pasti harus mengikuti pelatihan, ini sudah langsung siap bertugas”.

Sekedar diketahui, Komponen Cadangan (Komcad) TNI ini adalah Komponen yang memang dilatih khusus yang sama dengan Latihan anggota TNI karena merupakan Program dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.