Pemotor Tewas Tertimpa Pohon di Gowa, Badan dan Kepala Remuk

oleh -411 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Seorang pengendara sepeda motor bernama M Ikhsan, 21 tahun, tewas mengenaskan tertimpa pohon tumbang di Jalan poros Gowa-Takalar, Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa 26 Oktober 2021, sore.

“Korban mengalami luka bagian dada dan kepala serta pendarahan pada hidung usai tertimpa pohon dan meninggal di tempat,” kata Camat Bontonompo Gowa, Wahyudin kepada wartawan, sesaat lalu.

Peristiwa terjadi setelah Kabupaten Gowa dan sekitarnya diguyur hujan deras. Ikhsan mengendarai sepeda motor dan melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba tertimpa pohon.

“Tadi hujan deras, dan memang pohon itu sudah mati,” tambahnya.

Dalam peristiwa naas ini, lanjut Wahyudin, bukan hanya Ikhsan menjadi korban. Dua pengendara sepeda motor lainnya juga ikut menjadi korban. Tetapi, mereka selamat.

“Ada dua motor sebenarnya tertimpa pohon. Satu pengendara meninggal dan dua luka-luka,” tambahnya.

Kedua korban yang selamat itu, masing-masing, Muh Ilham, 29 tahun, warga Maros dan Zainuddin, 24 tahun, warga Kabupaten Gowa. Mereka ini mengalami luka di paha, kaki hingga punggung. Keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dia menerangkan, pohon yang tumbang ini jenis trembesi. Pohon sudah tua dan mati. Sehingga, pohon tumbang saat hujan. Dan potensi pohon tumbang masih mungkin dapat terjadi mengingat kondisi cuaca saat ini, yang sering terjadi hujan dan angin kencang. Sebab, di lokasi masih ada pohon mati.

“Kita antisipasi peristiwa seperti ini. Karena masih ada pohon mati. Kita segera mungkin memotongnya,” jelasnya. (*)