16 komisariat dan lembaga otonom se-HPPMI Maros Tolak Kongres yang Mengatas Namakan HPPMI

oleh -876 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  16 Komisariat dan Lembaga Otonom se-HPPMI Maros tolak Kongres yang diadakan oleh oknum yang mengatas namakan HPPMI. Kongres ke- XVII HPPMI Maros itu dimulai dari tanggal 10 Februari 2023.

Forum dimulai pada tanggal 11 Februari 2023 di Kabupaten sinjai, saat itu sampai tanggal 16 Februari 2023 forum tidak selesai dikarenakan sempat terjadi kericuhan dan pihak Polres Sinjai mengeluarkan surat pemberhentian kegiatan dengan Nomor : B/112/II/2023

Ketua HPPMI Maros Komisariat UNM, Aswar juga menambahkan bahwa Kongres ke-XVII HPPMI Maros ini mulai tidak sehat di mulai dari persoalan-persoalan di Kab. Sinjai barang ini tidak jelas, mulai dari peserta yang di telantarkan oleh kepanitiaan dan salah satu SC menggugurkan kepesertaan 4 komisariat dengan alasan yang tidak jelas dan tidak berpandaskan AD/ART HPPMI Maros, belum lagi beberapa upaya yang seakan disembuhkyikan.

“Kelanjutan kongrespun undangannya baru kita dapatkan kemarin malam dan kami standbay sesuai jadwal di undangan yaitu jam 10 pagi tapi sampai jam 3 sore tidak ada tanda-tanda bahwa kongres akan dilanjutkan. Tiba-tiba habis berbuka puasa kita dapat foto dan rilis berita bahwa sudah diadakan pemilihan dan kami punya surat pernyataan yang di tandatangani 16 dari 26 Komisariat dan Lembaga Otonom yang menolak kongres lanjutan tersebut.” Ujar Aswar

Perlu diketahui bahwa beredar berita disalah satu media online yang mengatakan keterpilihan salah satu paslon yaitu Dandi dan Muh Zhahir sebagai Ketua Umum dan Wakil ketua Umum.

“Kami juga sudah konfirmasi kebeberapa Komisariat yang di catut namanya mengikuti kongres tersebut termasuk Lembaga Otonom LPA HPPMI Maros yang katanya turut hadir dan mendukung salah satu calon tersebut bahwa itu tidak benar.” tutup Aswar. (*)