Zunnun Tak Mau Pelayanan Dasar Berujung Kekecewaan Bagi Masyarakat

oleh -27 views

UPDATESULSEL- Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Andi Zunnun Armin Nurdin Halid melanjutkan kampanyenya di Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (29/9/2020).

Dihadapan warga Sudiang Raya, Andi Zunnun Armin Nurdin Halid menegaskan dirinya yang akan mendampingi, Irman Yasin Limpo jika diberikan amanah mempimpin Kota Makassar akan menghadirkan pelayanan yang memudahkan bagi semua golongan masyarakat. Baginya kewenangan pemerintah untuk ketua RT adalah hal mendekatkan diri bagi pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Kalau orientasi kita pendekatan pelayanan kepada masyarakat, hal seperti ini memang harus kita lakukan. Khususnya pelayanan administrasi kependudukan, ketenagakerjaan, dan perizinan, semua harus didekatkan pelayanannya ke masyarakat,” imbuhnya. Pemerintah tidak boleh memberikan beban bagi masyarakat, melainkan memudahkan urusan masyarakat,” ujar Andi Zunnun Armin Nurdin Halid.

Termasuk mengurus admistrasi kependudukan dan kebutuhan admistrasi lainnya, bagi Andi Zunnun Armin Nurdin Halid cukup diurus di tingkat RT saja. Hal tersebut bagian dari memudahkan segala urusan masyarakat kota Makassar.

“Saya programkan itu pelimpahan kewenangan ke tingkat RT. Jadi nanti pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, cukup di Ketua RT saja. Kasian kalau warga disini, urus KTPnya harus ke perbatasan Gowa,” ujarnya. Disana ngantri dan menuai kemacetan disitulah terjadi keresahan bagi masyarakat,” ungkap Andi Zunnun Armin NH. (**)