Zunnun Shalat Idul Adha dan Berqurban Bersama Masyarakat Utara Kota di Malimongan

oleh -209 views
oleh

UPDATESULSEL- Hari ini, segenap Umat Muslim didunia, kembali merayakan Hari Raya Idul Adha, hari raya kurban tahun 1441 Hijiriah/2020 Masehi. Dimana pelaksanaan hari raya Idul Adha banyak memberikan syafaat dan tauladan kepada seluruh umat manusia di dunia.

Pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini pandemi Covid-19 yang masih mewabah hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk di kota Makassar.

Bakal calon wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah sekaligus menyerahkan hewan kurbannya  di Masjid Al Ikhsan, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo.

“Semoga Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepekaan kita terhadap sesama, dalam rangka membangun kembali bangsa Indonesia yang maju, produktif, dan aman dari Covid-19,” kata, Andi Zunnun Armin NH ditemui di Masjid Al Ikhsan, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, (30/7/2020).

Momentum Idul Adha, Andi Zunnun Armin NH mengajak masyarakat kelurahan Malimongan senantiasa meningkatkan keimanan.
“Semoga Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepekaan kita terhadap sesama, dalam rangka membangun kembali kemajuan kualitas bermasyarakat kita sebagai orang Makassar,” sebutnya.

“Mari jadikan momentum perayaan Idul Adha tahun ini sebagai momentum ketauladanan, pengorbanan, kepatuhan, ke ikhlasan serta keberanian yang dibalut tekad yang kuat seorang hamba dalam menjalankan kewajiban, menunaikan ibadah dan perintah serta menjauhi seluruh larangan-Nya, sebagai wujud kecintaan abadi kepada Allah SWT,”

Umat manusia jangan sampai terbelenggu apalagi larut dan tenggelam kedalam surga fatamorgana duniawi yang bergelimang dosa, sehingga lupa kepada hakikat dan tujuan hidup dan kehidupan yang sejati, yakni memperoleh keridhaan ilahi,” urai Andi Zunnun Armin NH.

Bahkan, Andi Zunnun menjadikan momentum Idul Adha sebagai momentum melawan dan menjauhkan kesombongan kebohongan dalam diri setiap manusia.

“Ibadah qurban seyogianya menjadi momentum bagi kita untuk menyembelih tabiat tamak, sifat binatang yang sejatinya ada namun terpendam dalam diri setiap manusia.

“Oleh karena itulah, sudah sepatutnya kita jadikan perayaan Idul Adha tahun ini sebagai momentum kebangkitan melawan hasrat dan nafsu jahat termasuk melawan kesombongan dan kebohongan. Ingat pembohong itu identik dengan pencuri. Maka melalui momentum Idul Adha ini, saatnya kita hindarkan diri dari sikap sombong dan pembohong,” jelas Andi Zunnun Armin NH. (Abu)