Zunnun: Masyarakat Butuh Pemberdayaan dan Kesejahteraan dari Pemimpinnya Bukan Pamer Penghargaan

oleh -25 views

UPDATESULSEL– Bakal calon wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH makin serius mengabdikan diri untuk membangun kota Makassar. Zunnun sapaan akrabnya yang akan mendampingi, Irman Yasin Limpo menjelaskan komitmennya membangun lorong-lorong di Kota Makassar. Hal itu dikatakannya saat mengunjungi Lorong-lorong di Kelurahan Bongaya, Kecamatan Mamajang, Senin (24/8/2020).

Dihadapan masyarakat Bongaya, Zunnun menjelaskan pemimpin yang amanah tidak cukup untuk membenahi lorong-lorong, tetapi bagaimana pemimpin itu mensejahterakan masyarakat dengan hadirnya pemerintahan yang mampu memberdayakan masyarakat.

“Tidak cukup dengan hanya memperindah lorong-lorong di Kota Makassar, yang paling penting bagaiman hadirnya pemerintahan yang mampu memberdayakan masyarakat di lorong-lorong ikut serta membangun kota Makassar. Jika lorong dibenahi itu muaranya penghargaan bagi pemerintah itu dikesempingkan dulu, tetapi yang paling penting bagaimana hadirnya kesejahteraan masyarakat itu hadir dari karya pemimpinnya,” ungkap, Zunnun.

Yang paling penting bagi, Zunnun keberhasilan pemimpin bukan diukur dari banyaknya penghargaan yang diraihnya. Tetapi, bagaimana dia memimpin dengan mengedepankan kejujuran tanpa kesombongan sebagaimana wujud karakter orang Bugis Makassar.

“Keberhasilan pemimpin bukan diukur dari banyaknya prestasi yang diraih pemimpinnya. Tetapi bagaimana dia bisa mensejahterakan bisa mencerdaskan kehidupan masyarakat. Keberhasilan pemimpin dilihat dari kejujurannya kepada masyarakat, berkomitmen tanpa mencederai siapapun,” tutup Andi Zunnun Armin NH.

Kedatangan, Andi Zunnun Armin NH menyisir lorong-lorong di Kecamatan Mariso ditemani puluhan anggota Komunitas Maranca dan Mitra Pemerhati Daerah (MPD) dan Komunitas Maranca. (**)