YKI Sulsel Umumkan Pemenang Lomba Foto Penyintas Kanker

oleh -9 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan pemenang lomba foto yang diikuti para penyintas kanker, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Minggu, 14 Februari 2021. Total hadiah yang diperebutkan pada lomba ini mencapai Rp 30 juta.

Ketua YKI Cabang Sulsel, Lies F Nurdin, mengatakan, lomba ini diselenggarakan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para penyintas kanker. Ia juga meminta agar para penyintas kanker tidak patah semangat, tidak stres, dan tetap gembira agar imun tubuh mereka tetap terjaga.

“Hari ini kita memberikan hadiah untuk teman-teman penyintas kanker yang menjadi peserta lomba foto. Jangan lihat nilainya, dan kita semua berdoa semoga bisa sehat kembali,” kata Lies.

Ia mengungkapkan, tugas YKI Sulsel adalah mensosialisasikan deteksi dini kanker. Jika kita merasakan ada perubahan dalam diri kita, sebaiknya langsung ke dokter. Apalagi kanker dideteksi sejak dini, maka 80 persen masih bisa pulih.

“Kami di YKI Sulsel sampai bikin majalah untuk sosialisasi deteksi dini kanker, yang terbit tiga bulan sekali. Saya bangga dengan pengurus YKI Sulsel yang semangat, dan sering bertemu untuk menbahas apa yang dilakukan ke depan,” ujarnya.

Lies juga menyampaikan, YKI Sulsel sudah memiliki klinik. BPJS Kesehatan juga sudah bekerjasama dengan klinik tersebut. Dalam waktu dekat, klinik juga akan dilengkapi alat untuk deteksi dini kanker serviks.

“Klinik kita dilengkapi laboratorium, apotek, dan dokter juga sudah siap. Termasuk dokter untuk konsultasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan semua yang hadir agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar terhindar dari virus Covid-19. Khususnya untuk para penyintas kanker, jangan sampai terkena Covid-19.

Adapun para pemenang lomba foto tersebut, masing-masing Mustamirah (Juara I), Elly Putriani (Juara II), dan Mardiani Mustafa (Juara III). Kemudian Juara Harapan I, II, dan III secara berturut-turut, masing-masing, Anita Harti, Renny Fatimah Utami, dan Desi Natalia Londong.

Panitia juga memilih Barnece Palino sebagai Juara Favorite. Serta ada 12 pemenang mendapatkan hadiah hiburan.

Sebelum acara pengumuman lomba foto tersebut, YKI Sulsel juga menggelar senam yoga bersama Nuriah Pingkan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan World Cancer Day. (*)