Sayap Baru Ormas Kiwal Garuda Hitam Sulsel, “Kiwal Reaksi Cepat” Akan Dikomandoi Udin Rudal

oleh -166 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kiwal Garuda Hitam Sulawesi Selatan, makin memunjukkan eksistensinya sebagai lembaga atau ormas yang kini justru berafiliasi pada aksi sosial kemasyarakatan dan pendampingan.

Seperti diketahui, sebelumnya KGH telah membentuk beberapa sayap organ baru, seperti Kiwal Rescue (SAR) dan media online. Namun kali ini, Kiwal Garuda Hitam kembali akan membentuk 1 organ baru lagi yakni, “Kiwal Reaksi Cepat”.

Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam Sulawesi Selatan, Erwin Nurdin, SE, yang di konfirmasi terkait hal ini, membenarkan rencananya pembentukan sayap baru tersebut.

“Benar, dalam waktu dekat ini, kami akan bentuk 1 (satu) lagi sayap organisasi, yaitu “Kiwal Reaksi Cepat”, yang dimana divisi ini nantinya akan lebih terfokus kepada program pengawalan dan pendampingan,” ucap Erwin.

Dirinya menjelaskan bahwa, “Sebagai organisasi yang telah memiliki ribuan anggota, tentunya sudah wajib untuk membentuk organ sayap. Karena sayap inilah nantinya (KRC) yang akan melebur keinduk organisasi jika ada permintaan pendampingan atau semacamnya,” tuturnya.

Pembentukan sayap baru ini, Erwin mempercayakan kepada salah satu pentolan Kiwal untuk segera membentuk dan menyusun susunan pengurusnya.

“Sayap baru ini saya amanahkan penuh kepada saudara Syarifuddin, SE atau yang biasa dikenal Udin Rudal untuk menjalankannya. Semoga dalam waktu dekat ini susunan pengurusnya sudah terbentuk dan kita bisa segera kukuhkan,” ujar Erdin sapaan akrabnya.

Erdin berharap, kedepannya Kiwal Garuda Hitam makin banyak memberikan kontribusi aktif dan positif demi kemajuan Kota Makassar, serta lebih bermanfaat bagi warga sekitar.

“Insha Allah Kiwal akan tetap ada buat seluruh warga Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya. Semoga Kiwal tetap jaya dan tetap bisa berkontribusi aktif dan positif demi kemajuan daerah yang kita cintai bersama,” tutupnya.

Udin Rudal saat dihubungi mengaku sangat senang dirinya diberi amanah oleh Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam. Atas kepercayaan tersebut Udin Rudal akan segera merampungkan Susunan Kepengurusan.

“Tentunya saya berterima kasih kepada pak Ketua, telah memberi komando kepada saya untuk memimpin Kiwal Reaksi Cepat, yang merupakan organisasi sayap dari Kiwal Garuda Hitam. Saya akan segera merampungkan susunan kepengurusan,” ujar Pria yang kini juga sebagai pengawal pribadi Risdin Abdullah (Rudal). (*)