Wahab Tahir Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Informasi dan Produk Perda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan

oleh -28 views
oleh

UPDATESULSEL-  Anggota Fraksi Golkar DPRD kota Makassar, H. Abdul Wahab Tahir gelar sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di daerah pemilihannya, Daerah Pemilihan II Kota Makassar. Sosper tersebut digelar di Hotel Agraha, Sabtu (15/8/2020).

Sosper tersebut membahas penyebarluasan informasi dan produk hukum kepada masyarakat terkait Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Di Sosper tersebut, H. Abdul Wahab Tahir mendatangkan langsung pembicara yakni, Kepala Dimas Pendidikan Kota Makassar, Hj Andi Amalia Malik.

Didalam sambutannya, H. Abdul Wahab Tahir menjelaskan masa pandemi tidak boleh menjadi penghambat berjalannya proses pendidikan di kota Makassar. Sebab, kata H. Abdul Wahab Tahir pendidikan merupakan kebutuhan dasar untuk kecerdasan bangsa.

“Penyelenggaraan pendidikan sangat penting penting membentuk karakter anak bangsa. Pandemi tidak boleh menjadi penghambat berjalannya proses pendidikan karena pendidikan itu kebutuhan dasar masyarakat,” kata H. Abdul Wahab Tahir yang juga ketua Komisi D DPRD kota Makassar.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hj Andi Amalia Malik dihadapan ratusan peserta berkomitmen terus melakukan perbaikan mutu pendidikan di Kota Makassar, termasuk menjalankan sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

“Sistem yang terbatas dan anggaran yang juga terbatas menjadi masalah kami menjalankan fungsi kami di Dinas Pendidikan. Akan tetapi, kami bersama legislatif akan terus berbuat maksimal melakukan pembenahan pendidikan di kota Makassar,” jelas, Hj Andi Amalia Malik.

Di kegiatan sosper tersebut, H(. Abdul Wahab Tahir mengundamg ratusan masyarakat dari berbagai kalangan. Hal tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan. (**)