Viral Jenazah Covid-19 di Makassar Dibungkus Plastik, Netizen: Muslim atau Bukan?

oleh -1,788 views
oleh

UPDATESULSEL-  Beredar secara luas di media maya foto jenazah yang dibungkus plastik rapat. Jenazah tersebut terbaring kaku di atas kasur pasien di sebuah rumah sakit. Tampak jenazah itu terbujur kaku. Sayangnya tidak dijelaskan lokasi pengambilan foto itu. Warganet pun ribut tentang agama dari jasad tersebut, apakah Muslim atau non Muslim.

Foto tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @makasar_iinfo. Dari caption yang ditulis pemilik akun, diketahui foto jenazah tersebut diabadikan oleh fotografer asal Indonesia. Dia mengabadikan foto jenazah yang disebut terpapar Covid-19 tepat sebelum dimakamkan.

Fotografer yang bernama @joshirwandi merupakan pemotret khusus dokumenter. Sejak diunggah, warganet menjadi heboh dan menimbulkan pro kontra. Ada yang mengatakan jika foto tersebut untuk menakuti masyarakat.

Akun bernama @achrafi27 menulis, “Katanya sangat berbahaya, tapi kok bisa aja difoto. Ketebak banget tujuannya cuman bikin paranoid bagi masyarakat,”.

Pengguna yang lain menanggapi dengan komentar positif. “Mungkin yang dibungkus jenazah yang bukan muslim, so positive thinking aja. Karena kalau dari caption mimin menyebut fotografer asal Indonesia, berarti yang difoto jenazah orang luar negeri. Semoga analisanya benar,” tulis akun @anjasbbq.

Seain itu, warganet juga ada yang menganggap jenazah tersebut layaknya seorang mummy. Salah satunya akun bernama @iqbhal_negara. Dia berpendapat, “Kayak mummy,”.

Terakhir, akun bernama @ummu5846 menyoroti tangan jenazah yang lurus. Dia lantas beromentar, “Kok tangannya lurus ya? Bukan muslim kayaknya,”.   (wan)