Tugas Sandi Uno setelah Gabung PPP

oleh -96 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandi Uno meletakkan jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Minggu 23 April 2023. Ia pamit dari partai yang telah membesarkan namanya itu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu telah resmi gabung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu 14 Juni 2023. Usai resmi bergabung dengan partai berlambang Ka’bah, malam harinya Sandi Uno bertemu Presiden Jokowi saat mendampingi acara pembukaan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran 2023 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada pertemuan di salah satu gerai kopi itu, Sandi Uno mengaku sempat ditanya Presiden Jokowi soal tugas barunya di PPP.

Suami Nur Asia itu menyampaikan bahwa tugas baru di PPP akan ditentukan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar Jumat-Sabtu, 16-17 Juni 2023.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan tugas berat menanti Sandi Uno. “Dengan bergabungnya Pak Sandi menjadi keluarga besar PPP ini harus kita kasih tugas yang berat,” ucapnya.

Mardiono menyebut pemberian tugas berat tersebut sebagai bentuk lanjutan dari ospek yang telah dijalani oleh Sandi Uno sebelum resmi menjadi kader PPP.

“Ini kelanjutan dari ospek namanya pelonco. Nanti pelonco Pak Sandi Sabtu dimohon hadir maka Pak Sandi kemungkinan akan mendapatkan tugas yang lebih berat lagi. Sanggup ya, Pak Sandi ya?” tutur Mardiono.

Sandi Uno juga diminta untuk menjalankan tugas berat itu secara mandiri tanpa mewakilkan tugas yang diberikan partai.