Tokoh Masyarakat Tallo: Gaya Politik None-Zunnun Sesuai Karakter Orang Bugis Makassar Tak Mau Menjelek-jelekkan Lawan Politiknya

oleh -63 views

UPDATESULSEL-  Sehari setelah resmi mendaftarkan di KPUD Kota Makassar. Warga Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo antusias menerima kedatangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo -Andi Zunnun Armin NH (IMUN) di wilayahnya, Sabtu (5/9/2020).

Salah satu tokoh masyarakat di Buloa, H. Hasan menjelaskan, jika kedatangan pasangan ke wilayahnya sebagai wujud menjawab undangan silaturahmi dan dialog dengan ratusan warga Buloa. Bahkan, kedatangan pasangan IMUN adalah wujud menjawab kerinduan masyarakat, Buloa dan kecamatan Tallo pada umumnya.

“Kami sengaja mengundang langsung pasangan IMUN bertatap muka langsung dengan kami disini. Sakin kami rindukan untuk memimpin kota Makassar, maka kami langsung mengundang keduanya calon Walikota dan wakil Walikota bersamaan bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat,” kata, H. Hasan dihadapan pasangan IMUN.

Bahkan, H. Hasan menjelaskan Buloa khususnya Kecamatan Tallo adalah salah satu wilayah tertua dan bersejarah di Kota Makassar. Maka dari itu warga di tempat itu siap memenangkan pasangan IMUN yang tak lain satu-satunya pasangan putra daerah kota Makassar.

“Ingat daerah tertua di kota Makassar adalah kecamatan Tallo l, dan daerah ini tergolong memiliki penduduk yang jumlahnya padat. Kenapa ratusan masyarakat ingin berdialog langsung dengan pasangan IMUN?, Karena kami disini tak mau main-main memperlihatkan jika kami akan serius memenangkannya di Pilwali Makassar,” sambung, H. Hasan.

Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Tallo lainnya kepada updatesulsel.com, Lukman mengapresiasi komitmen pasangan IMUN yang mengedepankan politik santun tanpa mencederai siapapun. Sebab, pasangan IMUN tak seperti seluruh pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya yang hanya memamerkan baliho. Baliho tersebut dianggap banyak pihak merusak keindahan kota Makassar.

“Pak Irman Yasin Limpo atau nama lainnya pak None saya rasa sudah tegas tidak akan memasang atribut. Artinya beliau memahami bahwa kota Makassar ini perlu dijaga kebersihannya, keamanannya dan keselamatan masyarakatnya. Komitmen pak None menandakan akan memenangi Pilwali Makassar dengan cara santun tanpa mencederai siapapun. Jika pasangan IMUN menjanjikan kemenangan di hari pencoblosan, maka kami siap menjadi bahagian dari itu. Lagi-lagi kemenangan IMUN , kelak akan menjadi kemenangan rakyat,” jelas Lukman. (wan)