Token Listrik Gratis Oktober Sudah Bisa Diakses, Cek di Sini!

oleh -222 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS– Token listrik gratis bulan Oktober sudah bisa diklaim oleh pelanggan PLN mulai hari ini, Kamis (1/10/2020).

Bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis bulan Oktober bisa diklaim melalui dua cara, yaitu melalui website PLN www.pln.co.id dan WhatsApp.

Cara mendapatkan token listrik gratis bulan Oktober 2020 melalui website PLN:

Buka Alamat www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon).
Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.
Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
Cara mendapatkan token listrik PLN melalui WhatsApp:

Buka Aplikasi WhatsApp.
Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
Token gratis akan muncul
Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
Pelanggan juga bisa mengunjungi kantor layanan PLN yang tersebar di Indonesia atau melalui Contact Center 123 untuk informasi lebih lanjut mengenai token listrik gratis bulan Oktober 2020.

Seperti diketahui, PT PLN (Persero) menjalankan program listrik gratis dan diskon listrik. Program ini merupakan stimulus yang diberikan oleh pemerintah untuk mengantisipasi dampak ekonomi Covid-19.

Adapun, terdapat 4 golongan yang terjangkau dalam kebijakan listrik gratis dan diskon listirk PLN ini yaitu pertama, pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA yang mendapat gratis tarif listrik.

Kedua, pelanggan 900 VA subsidi yang diberikan diskon 50 persen. Diskon untuk kedua golongan pelanggan tersebut berlaku selama tiga bulan, terhitung April–Juni 2020.

Selanjutnya, pelanggan bisnis kecil (B1) dan industri kecil (T1) daya 450 VA yang berhak mendapat gratis tarif listrik. Stimulus itu diberikan selama enam bulan, terhitung Mei–Oktober 2020. (Kiki)