Tinggalkan Danny Pomanto, Komunitas ‘Macan Kebo ri Tallo’ Alihkan Dukungan ke IMUN

oleh -1.038 views

UPDATESULSEL- Komunitas Macan Kebo ri Tallo alihkan dukungannya untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH (IMUN). Dukungan Komunitas Macan Kebo RI Tallo itu dinyatakan dihadapan, Calon Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo (None) saat memenuhi undangan silaturahmi tokoh masyarakat Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Senin (14/9) malam.

Komunitas Macan Kebo ri Tallo merupakan komunitas yang pernah mendukung calon Walikota lainnya yakni, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP). Dikesempatan itu, None langsung memakaikan pakaian tim pemenangan pasangan IMUN.

Ketua Komunitas Macan Kebo ri Tallo, Sirajuddin menjelaskan jika pasangan IMUN akan menjawab kerinduan masyarakat kota Makassar yang mana mendambakan kembalinya putra daerah Bugis Makassar memimpin kota Makassar.

“Sebagai anak Bugis Makassar sudah sepantasnya kota Makassar dipimpin putra daerahnya sendiri. Tidak hanya itu, kota Makassar juga membutuhkan sosok pemimpin yang berkarakter tidak suka berbohong dan ingkar janji, apalagi suka menyombongkan diri,” Sirajuddin.

Dihadapan masyarakat Kaluku Bodoa, None meyadari saat ini masyarakat merasa kesulitan atas adanya pandemi Covid-19. None mengahak masyarakat Kaluku Bodoa untuk terus menghindari diri masing-masing dari kebohongan dan kesombongan yang memicu terjadinya keresahan di tengah kehidupan masyarakat.

“Saya paham kita saat ini kesulitan adanya virus, dan pastinya kita tak mau kebohongan hadir di tengah-tengah masyarakat. Maka hindari diri kita kesombongan dan kebohongan yang membuat kita makin susah,” sebut None.

Dikesempatan itu, None mengutarakan dirinya yang berpasangan, Andi Zunnun Armin NH tak mau mengumbar janji banyak yang ujung-ujungnya mengorbankan atau membohongi masyarakat.

“Saya dan Andi Zunnun tidak mau janjikan banyak program yang ujung-ujungnya berbohong pada masyarakat. Kalau saya tidak bisa mensejahterakan kita, minimal saya hadir untuk meringankan beban hidup kita semua. Saya jika diamanahkan kita semha untuk memimpin Kota Makassar BPJS untuk tiga akan saya gratiskan,” ungkap None.

Dihadapan masyarakat Kaluku Bodoa, None meminta Do’a dan dukungan seluruh masyarakat untuk mewakafkan dirinya bersama, Andi Zunnun Armin NH membangun kota Makassar.

“Izinkan saya berpasangan Andi Zunnun maju bertarung di Pilwali Makassar. Saya mau saudara-saudaraku di lorong ini untuk membantu saya jadi Walikota. Saudara-saudaraku di lorong ini saya janji tidak akan mempermalukan kita. Saya ini anak Makassar, saya lahir dan akan mati disini, saya akan menjaga apa yang ada di kota Makassar. Insya Allah saya akan komitmen untuk kita untuk kampung kita kota Makassar,” tutup, None.

Kehadiran, None di Kaluku Bodoa disambut puluhan ketua RT dan RW, ratusan tokoh masyarakat dari berbagai kalangan. (Terlihat juga puluhan kaum milenial ikut berdialog langsung dengan None.

Bahkan terlihat mendampingi, None bersilaturahmi dengan masyarakat Kaluku Bodoa wakil ketua DPRD kota Makassar, Andi Nurhaldin NH, ketua Fraksi Golkar DPRD kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, ketua umum Laskar Ana’ Lorongna Makassar, Herlinda Pati. (**)