SR dan Angko Miliki Kesamaan Konsep Majukan Pertanian Berbasis Pariwisata di Kabupaten Enrekang

oleh -189 views

UPDATESULSEL.NEWS- Haji Saleh Rahim (SR) rupanya tak pernah berhenti memikirkan perbaikan pembangunan khususnya perbaikan perekonomian masyarakat di kabupaten Enrekang.

Hal itu diungkapkan, SR saat bertemu Legislator Hanura Enrekang, Ali Suryaji Kartono (Angko). Dihadapan Angko, Saleh Rahim menjelaskan konsep pembangunan kerakyatan untuk masyarakat kabupaten Enrekang. Salah satunya membangun destinasi pariwisata berbasis pertanian.

Konsep pertanian berbasi pariwasata, kata SR akan mendatangkan keuntungan bagi para petani dan masyarakat lainnya. Kenapa tidak, orang luar kabupaten Enrekang tidak hanya datang ke kabupaten Enrekang membeli hasil pertanian masyarakat, tetapi juga berwisata menikmati keindahan nuansa alam kabupaten Enrekang.

“Kebijakan perekonomian harus menyentuh seluruh kebutuhan dasar masyarakat, bukan hanya fokus pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Sebaik-baik kebijakan perekonomian di Kabupaten Enrekang adalah menyentuh kesejahteraan masyarakat. Kabupaten Enrekang daerah pertanian yang tak kalah dengan daerah lain. Bayangkan kalau kita desain lokasi pertanian masyarakat menjadi tempat wisata. Orang luar tak hanya datang membeli hasil pertanian, tetapi juga datang berwisata, disitulah masyarakat mendapat keuntungan,” ujar SR, dihadapan Angko, Minggu (19/10/2020).

Maka dari itu, SR dan Angko memiliki kesamaan gagasam dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pertanian. SR menjelaskan kemajuan pertanian kabupaten Enrekang membutuhkan kesadaran semua kalangan sebagai putra daerah di kabupaten Enrekang, hal itu untuk kemajuan kabupaten Enrekang.

“Pertanian kabupaten Enrekang hari ini membutuhkan support dari berbagai kalangan. Pertanian kabupaten Enrekang bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita bersma. Karena kemajuan kabupaten Enrekang adalah cita-cita kita bersama,” jelas SR. (*)