Satukan Kekuatan Menangkan Pilwali Makassar, Fraksi Partai Pengusung IMUN Gelar Pertemuan Tertutup

oleh -93 views

UPDATESULSEL- anggota Fraksi partai Koalisi pengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (IMUN) berkumpul disebuah rumah makan di bilangan kecamatan Panakkukang, Jumat (28/8/2020) malam.

Rapat yang dihadiri langsung pasangan IMUN dipimpin langsung oleh ketua Fraksi Golkar DPRD kota Makassar, H. Abdul Wahab Tahir dihadiri seluruh anggota fraksi partai pengusung IMUN yakni, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi Golkar dan Fraksi Berkarya.

Dalam rapat tersebut, H. Abdul Wahab Tahir menjelaskan jika semua fraksi pengusung pasangan IMUN tidak akan main-main berjuang memenangkan IMUN. Pertemuan tersebut kata, H. Abdul Wahab Tahir adalah langkah awal menyatukan gerakan pemenangan, IMUN

“Ini pertemuan awal dalam rangka menyatukan kekuatan kita dari seluruh anggota Fraksi pengusung IMUN. Berbicara pilkada pasti berbicara strategi, dan akan dibahas dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya,” kata H. Abdul Wahab Tahir.

Dengan modal suara keterpilihan di dapilnya masing-masing, seluruh anggota Fraksi Partai pengusung IMUN berjanji akan menjalankan amanah partainya masing-masing untuk memenangkan IMUN.

“Semua anggota Fraksi partai pengusung IMUN punya modal suara di dapil masing-masing. Pastinya semua anggota fraksi partai pengusung tinggal menambah suara-suara untuk pemilih IMUN. Intinya kami disini bersatu, tak ada kata main-main untuk memenangkan IMUN,” jelas, H. Abdul Wahab Tahir.

Rapat pertemuan Fraksi partai  pasanganp IMUN, dimana seluruh anggota Fraksi partai pengusung menyepakati tim Fraksi partai pengusung dinamakan Tim 16 IMUN. Nama Tim 16 IMUN tersebut sesuai jumlah perolehan kursi pada partai pengusung di DPRD kota Makassar.

Tim 16 IMUN itu juga menyepakati nama wakil ketua DPRD kota Makassar Fraksi Golkar, Andi Nurhaldin NH sebagai kordinator dan dibantu tiga juru bicara khusus  dari fraksi partai pengusung.

Kesepakatan untuk mengharagai dan menjaga marwah lembaga DPRD kota Makassar, maka posko TIM 16 IMUN akan mendirikan posko pemenangan tersendiri diluar area kantor DPRD kota Makassar. Untuk TIM 16 IMUN khusus Daerah Pemilihan (Dapil) 5 kota Makassar mendapat bantuan sekretariat posko dari ibu Apiaty Amin syyang tak lain penasehat Fraksi Golkar DPRD kota Makassar kota,” jelas Abdul Wahab Tahir usai memimpin rapat tertutup anggota fraksi partai pengusung IMUN.

Pasangan IMUN diusung 4 parta politik antara lain:

Golkar: 5 kursi

PAN: 5 Kursi

PKS: 5 Kursi

Berkarya : 1 kursi. (**)