Rangga Lakukan Pengawasan APBD Sulsel di Gowa

oleh -26 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Sebagai lanjutan pelaksanaan kegiatan pengawasan hari ini senin tanggal 02 Oktober 2023 Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga kembali melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan. Rangga memilih Desa Taeng Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa sebagai tempat pelaksanaannya.

Rangga begitu ia biasa disapa mengatakan bahwa kegiatan pengawasan ini merupakan langkah maju dan nyata yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel karena kita ketahui sebaik apapun regulasi yang dijadikan rujukan dari setiap pelaksanaan kegiatan kalau sistem pengawasan tidak maksimal berarti sama saja melakukan pembiaran terhadap tujuan dan sasaran dari kegiatan itu, karena seringkali pelaksana kegiatan abai dan keliru dalam melaksanakan pekerjaan dengan memanfaatkan sistem pengawasan yang lemah, sehingga kita berharap dengan adanya kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD setiap kegiatan dapat mencapai tujuan dan sasaran serta kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan pengawasan ini dg.tawang mengatakan bahwa dengan lebih ketat dan terbukanya sistem pengawasan akan semakin memperkuat kualitas dari setiap pekerjaan atau kegiatan yang di biayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan, oleh karena itu selaku perwakilan masyarakat sangat mendukung dengan adanya kegiatan pengawasan ini.

Tidak sedikit yang terkesan asal jadi akibat dari kontrol pengawasan yang tidak efektif sehingga sasaran sebagaimana yang diharapkan juga tidak tercapai dan anggaran yang digunakan akan menjadi mubazir.

Dalam sambutan dan arahan Rangga menjelaskan bahwa pengawasan sangatlah penting dan bermanfaat, oleh karenanya semua yang hadir di kegiatan pengawasan ini kita harapkan dapat menjadi jembatan penyampai informasi kepada masyarakat lain yang tidak sempat hadiri kegiatan ini, demikian kuncinya.