Rangga Kembali Temui Konstituen di Galesong Selatan Serap Aspirasi Nelayan, Petani Hingga Infstrastruktur

oleh -79 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pada penutupan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2021/2022 hari ini Selasa (8/12/2021). Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga meneui konstituen di Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

“Sebagai bagian dari wilayah pemilihan tentu menjadi bagian yang harus diperjuangkan dalam kerja kerja politik di lembaga DPRD,” ujar Rangga.

Sehingga sangatlah penting menjelaskan bahwa kegiatan reses ini merupakan sebuah wadah dan ruang secara terbuka untuk masyarakat menyalurkan dan mengemukakan segala bentuk persoalan sosial masyarakat.

“Baik berupa harapan, pandangan, saran maupun informasi terhadap kondisi yang ada di wilayahnya, oleh karenanya silaturahmi konstituen ini dapat dimanfaatkan secara sebaik karena tentu tidak setiap saat dapat dilakukan,” jelaanya.

Rangga begitu sapaannya menjelaskan dalam reses titik terakhir ini yang banyak berkembang di dalam dialog adalah kebutuhan dan usulan masyarakat nelayan dan pertanian, misal alat tangkap, mesin kapal serta peralatan lainnya, kebutuhan pupuk, alat mesin pertahanan (alsintan) traktor empat roda, combine, alat tanam dan jalan tani serta permintaan infrastruktur desa.

Dalam sesi dialog adanya permintaan masyarakat tentang beberapa kebutuhan masyarakat desa yang cukup mendesak, diataranya percepatan mengatasi kondisi penanganan abrasi wilayah pesisir desa bontomarannu dan desa desa disekitarnya yang mengharapkan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan segera melakukan perbaikan.

Lebih jauh Rangga mengatakan bahwa aspirasi yang masyarakat sampaikan hari ini di akan diperjuangkan menjadi usulan kegiatan secara kolektif dari ke lima titik pelaksanaan reses dan menjad prioritas usulan dalam pembahasan APBD tahun berikutnya.

“Diupayakan pada APBD perubahan tahun 2022, dan sebagai kata penutup walaupun kondisi penyebaran covd 19 saat ini sudah mulai melandai Rangga tetap menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan himbauan pemerintah dengan tetap waspada dan menjaga diri dari penularan virus covid 19 dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan,” kuncinya.

Kepala Desa Bontomarannu Danial Maulana mengatakan saya sangat mengapresiasi dengan kehadiran pak Rangga di desa ini melaksanakan reses itu berarti memberi kesempatan warganya untuk berdialog langsung menyampaikan harapan dan kebutuhannya. (*)