Putra Wakil Ketua DPRD Sulsel Ugal-Ugalan di Jalan Pakai Randis

oleh -76 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Video viral Mitsubishi Pajero sport plat polisi DD 904 lakukan aksi ugal ugalan di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sulawesi Selatan, belakangan diketahui kendaraan mewah itu milik Sekretariat Dewan (Sekwan).

Sikap kurang terpuji putra politisi partai Demokrat itu menjadi perhatian Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi Sulsel (KOMKAS), Irwansyah.

Disebutkannya KOMKAS bakal menggelar aksi unjuk rasa (Unras) dalam waktu dekat ini.

“Kami akan mengelar aksi unjuk rasa. Itu mobil dinas peruntukannya di jam dinas, digunakan diluar jam dinas, sama saja itu korupsi!” tegas Irwansyah.

Dia (Irwansyah) mengatakan mobil Pajero sport itu menggunakan plat nomor hitam adalah bentuk pelanggaran. “Seharusnya kendaraan dinas itu menggunakan plat warna merah, menandakan bahwa kendaraan itu milik negara, dilihat dari video viral mobil dinas itu menggunakan plat hitam,” cetus Ketua KOMKAS.

Dia pun menyinggung Undangan Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Didalam Undang undang tindak pidana korupsi jelas disitu penggunaan 1 rupiah saja uang negara yang tidak pada peruntuk dapat dipidana. Kami yakin mobil dinas Pajero sport yang digunakan putra Wakil ketua DPRD Sulsel itu pengunaan bahan bakar nya mengunakan nota dinas DPRD Sulsel,” tegas Irwansyah.

Terpisah Sekwan DPRD Sulsel, Muh. Jabir, membenarkan mobil Mitsubishi Pajero sport, plat polisi DD 904 itu milik Sekretariat Dewan.

“Benar itu kendaraan dinas milik Sekwan DPRD Sulsel, Peruntukannya untuk kendaraan operasional unsur pimpinan,” ungkap Jabir. Selasa malam (8/8/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel itu pun tidak membantah bahwa pengemudi Mitsubishi Pajero sport DD 904 itu adalah putranya atasnama Muh Irfan Fauzan Erbe (20).

“Itu anak saya (yang mengendarai). Saya tidak hadir di tempat bersangkutan di panggil Kapolrestabes. (Mobil) itu ditahan dan ditilang,” ungkapnya.

Pria yang biasa disapa Ulla mengatakan bahwa Pajero sport yang dikendarai putranya itu merupakan kendaraan operasional miliknya. Bukan kendaraan dinas milik DPRD Sulsel.

“Itu mobil operasional bukan mobil dinas,” kata Ni’matullah di gedung DPRD Sulawesi Selatan, Senin (7/8) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Aksi Zig-Zag kendaraan sport mewah itu direkam oleh warga Makassar dan viral diberbagai platform media sosial. Aksi anak wakil rakyat itu menyebabkan beberapa kendaraan menjadi korbannya.