Prihatin Terhadap Kondisi Pendidikan Saat Ini, Zunnun: Kami Programkan Dana BOSKot

oleh -103 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Andi Zunnun Armin NH mengaku prihatin dengan kondisi dunia pendidikan saat ini. Karena itu, jika diberi amanah memimpin Kota Makassar nantinya, dirinya bersama Irman Yasin Limpo akan memprogramkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kota atau disingkat BOSKot, untuk pendidikan karakter anak.

“Pak Irman Yasin Limpo punya pengalaman saat masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, jangan ragukan beliau . Dan pengalaman saya pernah menjadi anggota DPRD Sulsel akan memajukan sektor pendidikan di kota Makassar,” kata Andi Zunnun Armin NH dihadapan masyarakat Jalan Haji Kalla, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Rabu (7/10/2020).

Ditempat itu, Andi Zunnun Armin NH mengungkapkan, peran dunia pendidikan sangat penting dalam membentuk karakter anak. Sebelum menciptakan anak yang cerdas, sebaiknya membentuk anak menjadi baik dan benar terlebih dahulu.

“Membentuk anak menjadi baik dan benar, tidak bisa diajarkan secara lisan. Tetapi harus dicontohkan, gesture kita harus memperlihatkan itu,” ujarnya.

Selain dana BOSKot, ia dan Andi Zunnun menerbitkan Perwali Adab Warga Sekolah. Mulai dari murid, guru, staf, hingga kepala sekolah. E-raport juga menjadi salah satu program yang digagas kandidat nomor urut 4 ini.

“Mulai dari absensi, aktivitas anak di sekolah, hingga raport, informasinya akan terhubung kepada orangtua secara digital. Hal ini penting, karena kita sebagai orangtua ingin anak-anak kita aman saat berada di sekolah,” pungkasnya.

Di Jalan Haji Kalla, Andi Zunnun Armin NH meluangkan waktu untuk berdiskusi langsung dengan berbagai tokoh masyarakat. (*)