Prestasi PDAM tak Sejalan Kinerjanya, Pipa Rusak di Wilayah Rumah Peribadi Bupati Enrekang Resahkan Masyarakat

oleh -389 views

UPDATESULSEL.NEWS- Belum lama ini, PDAM Tirta Massenrempulu mendapat prestasi dalam predikat WTP, namun itu dinilai tak sejalan dengan kerjanya dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Banyaknya pipa PDAM yang bocor di kabupaten Enrekang menuai keresahan dari banyak kalangan masyarakat. Di sekitaran pasar Sudu, kecamatan Alla pipa PDAM bocor yang meresahkan masyarakat sekitar. Kondisi pipa rusak tersebut sudah terjadi beberapa bulan lalu.

Apalagi lokasinya tersebut didepan kediaman mertua calon wakil Walikota Makassar, Abdul Rahman Bando yang merupakan adik kandung Bupati Enrekang Muslimin Bando. Dan lokasinya itu juga tak jauh dari kediaman peribadi Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Kondisi pipa PDAM tersebut juga mengakibatkan jalan di sekitar pasar Sudu berlubang.

“Kondisi pipa rusak (bocor) di sekitar pasar Sudu sudah beberapa bulan tidak mengalami perbaikan. PDAM Tirta Massenrempulu hanya mengincar penghargaan akan tetapi pelayannya tidak maksimal memuaskan masyarakat. Banyak pedagang di Pasar Sudu resah akibat rusaknya pipa itu,” sesal ketua Ketua Lasmura kabupaten Enrekang, Arbi, Senin (12/10/2020).

Arbi menyayangkan pengangkatan direktur PDAM Tirta Massenrempulu terkesan membangun dinasti yang dilakukan Bupati Enrekan, Muslimin Bando. Pada aturan yang ada tidak dibolehkan keluarga dekat Bupati menjabat pimpinan perusahaan daerah.

“Bagaimana PDAM mau maksimal memberikan pelayanan baik, proses pengangkatan direktur PDAM saja menyalahi aturan. Yang mana dijabat oleh saudara kandung Bupati yakni dipimpin Halifa Bando. Dan sampai sekarang jabatan tersebut tidak pernah dilelang,” pungkas Arbi. (Abu)