Pilkada 2020, KPU Makassar Verifikasi Ijazah hingga ke Jakarta

oleh -36 views
oleh

UPDATESULSEL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menverifikasi keabsahan ijazah para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Sejumlah sekolah yang didatangi untuk diverifikasi yakni, SMA 28 Jakarta, Universitas Brawijaya Malang, SMA 1 Sidrap, SMA 3 Enrekang, BKN, dan sejumlah sekolah dan universitas di Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk pengecekan berkas para Balon yang maju.

“Ada beberapa tim yang kami bentuk verifikasi dokumen, ada yang ke Jakarta untuk mengecek keabsahan ijazah, apa betul yang bersangkutan alumni dari sekolah tersebut,” katanya, Rabu 9 September 2020.

Lanjut Gunawan, dirinya menuturkan, pihaknya telah berhasil menverifikasi beberapa Ijazah kandidat, dan ijazahnya sesuai dengan yang dimasukkan ke KPU.

“Sudah ada sebagai yang selesai dicek keabsahannya, sebagian lagi belum karena masih banyak yang akan didatangi, tapi kita akan rampungkan secepatnya sebelum batas waktu 12 September.” ungkapnya.

“SMAN 28 Jakarta, Andi Zunnun,” tambahnya.

Diketahui, petugas verifikasi data terdiri dari beberapa tim, yang dipimpin langsung oleh komisioner KPU Kota Makassar. (**)