Penolakan DP Diusung di Pilwali Makassar, Irwan Muin: Golkar Makin Kuat Tanpa DP

oleh -419 views

UPDATESULSEL.COM-  Partai Golkar memperlihatkan keseriusannya menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar, 9 Desember 2020 mendatang.

Keseriusan Golkar tersebut, diperlihatkan dengan intensnya membangun komunikasi bersama beberapa partai politik. “Kami selalu membuka diri dan membangun komunikasi dengan Partai Politik lain dalam rangka memenangkan Pilkada 2020,” kata wakil sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Irwan Muin, Kamis (25/6).

“Semuanya masih cair, peluang koalisi (dengan partai lain) masih terbuka lebar di 12 kabupaten / kota, termasuk di Makassar, kata Irwan Muin,” ujarnya.

Irwan Muin menjelaskan usungan Golkar pada Pilwali Makassar mengacu pada kebutuhan masyarakat. Sebab, Golkar akan bersama-sama masyarakat Makassar menata kemajuan kota Makassar.

“Kita ingin bertarung, kita ingin bersama rakyat memenangkan Pilwali Makassar. Saat ini kita membangun komunikasi dengan beberapa partai politik, termasuk Gerindra kita intens membangun komunikasi koalisi,” kata wakil sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Irwan Muin, Kamis (25/6/2020).

Bahkan, Irwan Muin mejelaskan penolakan, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk diusung Golkar bukan penghalang bagi Golkar untuk memenangkan Pilwali Makassar. Sebab, Golkar akan memberikan kejutan di Pilwali Makassar.

“Kami justru semakin kuat tanpa DP. Partai Golkar adalah partai besar dan berpengalaman memenangkan Pilkada. Jadi untuk Pilwali Makassar, Golkar akan berikan kejutan, kita akan usung bakal calon sesuai harapan masyarakat Kota Makassar,” tegas Irwan Muin, yang juga merupakan sekretaris tim Pilkada Partai Golkar Sulsel di Pilkada 2020. (*)