Pemprov Sulsel Bantu Rp8 Miliar Pemulihan Bencana Gempa di Selayar

oleh -131 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2021 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar senilai Rp8 miliar.

Bantuan itu diperuntukkan untuk penanganan kedaruratan bencana yang melanda Selayar.

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 7,5 yang mengguncang Larantuka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak hingga di Sulsel, Selasa (14/12/2021) lalu, mengakibatkan ratusan rumah rusak, rumah ibadah, sekolah, dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Selayar.

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut, yakni Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

“Alhamdulillah, Jumat (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp8 miliar untuk pananganan kedaruratan bencana gempa magnitudo 7,4 yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Sabtu (18/12/2021).

Andi Sudirman pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan Pemkab Selayar sesuai peruntukannya untuk kedaruratan dampak bencana Selayar.

“Utamanya untuk upaya pemulihan dan kedaruratan kepada korban terdampak gempa. Serta kita harap Pemkab Selayar dapat melakukan sistem penganggaran yang betul-betul dibutuhkan masyarakat serta dapat dipertanggungjawabkan secara tepat dan akuntabel,” pintanya. (*)