Pemprov Sulsel Bantu Rp 10 Milyar ke Kabupaten Pinrang Guna Peningkatan Ruas Jalan

oleh -134 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kirim bantuan sebesar Rp. 10 Milyar guna peningkatan 3 ruas jalan yang ada di Kabupaten Pinrang, yaitu ruas Jalan Tonro Saddang-Ujung, ruas Jalan Pincara-Teppo, dan ruas Cempa II-Wakka, Jumat (10/12/2021).

Melalui akun Instagram pribadinya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengakui hal tersebut dan ketiga ruas jalan yang ada di Kabupaten Pinrang ini tengah menjalani proses pengerjaan.

“Alhamdulillah, melalui Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel kepada Kabupaten Pinrang tahun 2021 sebesar Rp. 10 Milyar peruntukan peningkatan 3 jalan ruas Kabupaten Pinrang dengan konstruksi beton (ruas Tonro Saddang-Ujung, ruas Pincara-Teppo, dan ruas Cempa II-Wakka). Progres fisik saat ini telah mencapai 95%, menyisakan proteksi dan finishing di beberapa titik,” tulisnya.

Dia juga berharap dengan adanya peningkatan jalan ini, bisa juga meningkatkan pemulihan ekonomi yang ada di daerah ini.

“Semoga dengan pembangunan ini menjadi momentum mempercepat akses pergerakan barang dan jasa bagi masyarakat banyak dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi,” harapnya.

Andi Sudirman juga akan terus membenahi jalan-jalan yang rusak dan akan dimulai dengan cara bertahap.

“Masih banyak jalan yang rusak, iya masih banyak tetapi tidak bisa selesai jika tidak dimulai, tentu dengan bertahap dan konsisten dalam mengoptimalkan belanja infrastruktur daerah,” ujarnya. (*)