Pasca Debat kandidat, Mahasiswa Maros Menyatu ke Maros Unggul

oleh -77 views

UPDATESULSEL.NEWS- Jelang hari pencoblosan yang semakin dekat, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Andi Toto-Ilham Nadjamuddin Maros Unggul terus panen dukungan dan simpati dari berbagai pihak. Pasangan nomor urut 3 ini dinilai paling siap memimpin kabupaten Maros ini.

Pasca-debat kandidat pertama dan kedua, sejumlah pemilih pemula atau milenial tak ragu lagi memberikan dukungan ke pasangan yang dikenal “santun” itu. Mereka menilai, keduanya punya jiwa kepemimpinan dan selalu memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.

Sebagian generasi milenial yang sebelumnya masih mengambang di Pilkada Maros 2020, juga mengapresiasi dan memberi jempol kepada pasangan berpengalaman ini yang tampil memukau disetiap debat. Meskipun, beberapa kali diserang upaya untuk mengaburkan perannya saat menjabat sebagai wakil Bupati dari Hatta Rahman.
Salah satu mahasiswa Maros yang kuliah di perguruan tinggi swasta di Kota Makassar, Kusron Bismawandi, mengaku sudah mantap memilih duo birokrat itu. Kata dia, pasangan dengan tagline Maros Unggul itu sudah membuktikan keseriusannya maju di Pilkada Maros.

“Setelah mengikuti seluruh Debat kandidat, saya mantapkan untuk memilih pasangan nomor 3. Karena hanya pasangan ini yang memiliki program yang rasional dan pro terhadap semua lapisan masyarakat termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa,” katanya. Minggu (29/11/2020).

Ia menilai dari pendalaman program dalam debat kandidat kedua yang digelar di hotel claro kota Makassar, menjadi tolak ukur masyarakat dalam melihat gagasan setiap paslon.

“kita bisa menilai sendiri konsep paslon nomor 3 terhadap pengembangan SDM mulai dari pendidikan dasar sampai ke jenjang perguruan tinggi, peningkatan kapasitas dan kapabilitas guru mulai dari kota sampai kepada pelosok Desa,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Mustika RW, mahasiswa yang kuliah di salah satu universitas di Maros ini mengaku kalau keputusannya memilih pasangan nomor urut 3 sudah tak perlu lagi ditawar. Apalagi setelah melihat jalannya debat kedua jumat kemarin.

“dengan gamblang menjawab setiap pertanyaan yang dialamatkan kepadanya, rasional, pro pelajar dan mahasiswa kemudian yang terpenting tidak memiliki catatan buruk selama menjabat wakil Bupati. Kerja nyata dan paling siap memimpin Butta Salewangang,” papar mahasiswa semester tujuh ini.

Tidak sampai disitu saja, dirinya pun mengajak seluruh pelajar (yang sudah memiliki hak pilih), mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Maros secara umum agar bersama-sama datang ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti untuk mencoblos nomor 3.

“Insyaallah menang, sama-sama ki semua rasakan manfaatnya memilih pemimpin jujur. Apalagi, sekampung ta ini nomor 3,” tuturnya.