NH Aminkan Musda Ulang Golkar Sulsel

oleh -326 views

UPDATESULSEL.NEWS- Enam belas ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten/kota se-Sulsel dikabarkan mengusulkan musyawarah daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Padahal, musda X Golkar Sulsel baru beberapa bulan lalu digelar di Jakarta dengan memilih Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulsel 2020-2025.

Musda ulang diusulkan karena alasan hingga sekarang Golkar Sulsel belum memiliki pengurus definitif.

Terkait hal itu, mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

Namun, ia mengakui semua persoalan Golkar Sulsel sudah dilaporkan ke ketua umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

“Seluruh masalah Partai Golkar Sulsel saya sudah laporkan ke pak ketua umum dan pak sekjen. Bagaimana nanti prosesnya itu sudah DPP,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP Golkar tersebut kepada Tribun melalui pesan WhatsApp, Senin (12/10/2020).

NH akronim namanya menambahkan bahwa Partai Golkar itu sistem, tapi kacau karena ada yang tidak patuh pada sistem.

“Tidak cuma harus kolektif formatur, kalau ada perbedaan silakan formatur melakukan voting. Kecuali formatur tunggal. Mandataris itu cuma satu, cuma ketua,” ujarnya.

Apakah pihaknya sepakat musda ulang itu digelar? NH dengan tegas mengaku sudah menyampaikan ke DPP.

“Saya sudah tegas usulkan kembali musda ulang, saya sudah sampaikan fakta-fakta itu baik fakta maupun perilaku,” ungkapnya.

Nurdin mengakui bahwa penetapan calon harus bersumber dari SC, tapi kenapa saya lakukan? Karena musda lalu mulai panas.

“Memang itu pelanggaran berjamaah, cuma itu dilakukan agar tidak ada riak-riak apalagi waktu itu lagi panas,” kata mantan calon Gubernur Sulsel itu.

Diketahui, Wali Kota Parepare dua periode Taufan Pawe terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel periode 2020-2025.

Ketua DPD II Golkar Kota Parepare tersebut terpilih sebagai ketua setelah mantan Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid mempertemukan empat calon ketua Partai Golkar Sulsel.

Mereka, Hamka B Kady (Anggota DPR RI), Supriansa (Anggota DPR RI), Taufan Pawe (Walikota Parepare), dan Syamsuddin Andi Hamid (Bupati Pangkep).

Pertemuan mereka berlangsung di depan Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (8/8/2020).

Pertemuan mereka disaksikan mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel AM Nurdin Halid.

Sekira 5 menit berada dalam ruangan berukuran lebih kecil tersebut ke empatnya ke luar bersama Nurdin Halid.

Hasil dari pertemuan tersebut menyapakati Ketua DPD II Partai Golkar Parepare Taufan Pawe sebagai ketua.

Lalu siapa sosok calon ketua Golkar Sulsel selanjutnya? Wakil Ketua Umum Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH) menilai Erwin Aksa (EA) sebagai sosok anak muda yang luar biasa.

NH akronim namanya menambahkan bahwa Partai Golkar itu sistem, tapi kacau karena ada yang tidak patuh pada sistem. (Wan)