Meriah, Perayaan Malam Puncak, Wali Kota Makassar Apresiasi Perumda Air Minum Kota Makassar

oleh -95 views
oleh

UPDATESSEL.NEWS – Perumda Air Minum Kota Makassar berusia 99 tahun tepat pada 8 Agustus 2023 lalu. Rangkaian acara memperingati hari jadinya juga telah dilakukan dengan puncak acara yang dilaksanakan bersama seluruh keluarga besar Perumda Air Minum Kota Makassar bertempat di Tokka Tena Rata, Sabtu 19 Agustus 2023.

Pada malam puncak yang di koordinir langsung oleh Direktur Umum dan Pelayanan, Indira Mulyasari yang merangkap sebagai ketua panitia HUT ke-99 Perumda Air Minum Kota Makassar tersebut berlangsung meriah dengan menghadirkan bintang tamu artis kenamaan Budi Doremi, Paduan Suara Universitas Hasanuddin, serta artis lokal.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengucap puji syukur yang tak terhingga atas segala nikmat, karunia, dan magfirah dari Allah SWT, sehingga dapat dipertemukan dalam suasana hangat 99 tahun PDAM Mengalir dan Mengabdi.
“Bertahan dan eksis sampai di usia 99 tahun hanya bisa dicapai karena hadirnya sosok yang kami anggap the Founding Father, Sosok Wali Kota yang telah memberikan support dan dukungan penuh agar seluruh perangkat organisasi dapat terus menjalankan mesin perusahaan dengan tidak mengenal lelah, tanpa keluh kesah dan penuh harap, agar PDAM bisa terus mengalirkan kehidupan bagi warga Kota Makassar”, ucapnya.

“Kami berbahagia, namun penting untuk mengingat bahwa substansi “Ulang Tahun” itu lebih kepada upaya introspeksi tentang seberapa besar kita sudah baktikan diri kita kepada perusahaan, dan tentang seberapa besar capaian dan manfaat yang telah kita persembahkan untuk warga kota Makassar”, sambung Beni.

Di usia 99 tahun, Beni mengajak seluruh keluarga besar Perumda Air Minum Kota Makassar untuk mempertahankan kebersamaan yang telah terjaga dengan baik selama ini.
“Bahwa hanya dengan kebersamaan, hanya dengan kekompakan, hanya dengan keutuhan, apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita bisa terwujud”, harapnya.

Terakhir Beni menghaturkan terima kasih dan hormat Kepada Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota Makassar, dan segenap warga Kota Makassar atas kepercayaan kepada jajaran Direksi sehingga mereka bisa terus bekerja dengan ikhtiar serta niat yang baik, bisa terus berinovasi hingga nanti tiba di titik yaitu “PDAM BAIK UNTUK SEMUA”.
“Kami mengubah paradigma kepada pegawai dengan DISIPLIN TANPA HARUS DIAWASI, BEKERJA TANPA HARUS DIPERINTAH, TANGGUNG JAWAB TANPA HARUS DIMINTA”, tutupnya.

Usia panjang dan terus berkembang juga tidak akan lepas dari kontribusi para pegawainya, maka tidak lupa dalam acara malam puncak tersebut, Perumda Air Minum Kota Makassar memberikan penghargaan kepada 4 pegawai dari masing-masing bidang pelayanan dan Tehnik guna menjaga semangat kerja untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam menjalankan tugas sehari-hari. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Bapak Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto dan disaksikan oleh seluruh Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menyatakan betapa pentingnya air bersih bagi kehidupan.
“Malam ini, di momen 99 tahun Perumda Air Minum Kota Makassar, saya menyampaikan bahwa alhamdulillah baru kali ini Perumda Air Minum Kota Makassar bisa menghasilkan laba tanpa utang, kalau dulu kita menghasilkan laba dan tanpa utang. Ini pertanda ada progres yang berhasil diperoleh Perumda Air Minum Kota Makassar yang tentunya menjadi pekerjaan semua pihak yang dibawah kendali Dirut Beni Iskandari yang cukup berhasil merangkul semua pihak”, ucap Danny

“Besar harapan pemerintah kota yang begitu bangga dengan pencapaian Perumda Air Minum Kota Makassar seperti air mengalir yang tidak bisa dihadang alirannya”, tambahnya.

Peran tambahan yang sebentar lagi akan menjadi tugas dari PDAM yaitu pengelolaan IPAL Losari, maka dari itu Danny berharap agar Perumda Air Minum Kota Makassar diminta untuk terus mempersiapkan diri terlebih dari kesiapan SDM.

“Ada paradigma baru bahwa air tidak hanya air bersih, tapi mengkonserfasi air kotor menjadi air bersih. Maka dari itu saya berharap ini dipersiapkan dengan baik, karena kita memiliki IPAL dengan kualitas teknologi yang terbaru serta terbaik di Indonesia dan setara dengan negara-negara maju” ucapnya.

Terakhir, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh keluarga besar Perumda Air Minum Kota Makassar.

“Semoga dedikasi anda semua bukan hanya kewajiban sebagai pegawai tapi menjadi amal jariah yang menemani kita di akhirat kelak”, tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Perumda Air Minum Kota Makassar berkesempatan untuk memperkenalkan maskot terbarunya yang dilaunching oleh Wali Kota Makassar didampingi jajaran Direksi. Maskot tersebut di beri nama “Dengledeng”. Dengledeng
berbentuk humanoid menyerupai manusia yang mengandung makna kehidupan dimana bagian kepala menyerupai tetesan air, serta semua unsur memiliki makna dan filosofi yang berkaitan dengan kesiapan perusahaan berkontribusi untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar dan seluruh anggota, Jajaran Forkompimda Kota Makassar, Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Makassar, Jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar, Dewan Pengawas dan Komite Audit Perumda Air Minum Kota Makassar, Para Kepala SKPD se-Kota Makassar, Para Camat se-Kota Makassar, Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas Perusda se-Kota Makassar,
Ketua Koni Kota Makassar, Ketua KNPI Kota Makassar, Para Rekanan, dan beberapa undangan lainnya.