Melanggar Prokes, Tamu Undangan Party Ultah Selebgram di Makassar Positif Covid

oleh -38 views

UPDATESULSEL.NEWS – Salah satu tamu undangan dari Selebgram Makassar, Sartika Dirman, yang merayakan pesta ulang tahun saat PPKM level 4 di Makassar, ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Satpol-PP meminta owner kosmetik kecantikan itu untuk kooperatif.

Plt Kasatpol PP Makassar, M Iqbal Asnan mengatakan, informasi keberadaan adanya tamu yang terpapar virus corona tersebut, setelah mengumumkan dirinya sendiri. Dia mengumumkan hal tersebut melalui sosial medianya.

“Tamu itu mengumumkan sendiri dirinya positif Covid-19,” kata Iqbal Asnan kepada Limapagi, Jumat 3 September 2021.

Iqbal menjelaskan, tamu tersebut bukan terpapar virus corona di lokasi pesta. Akan tetapi, tamu sudah positif Covid-19 saat menghadiri pesta Ultah yang melanggar protokol kesehatan tersebut.”Kalau dilihat dari hasil pemeriksaannya, ia terpapar dari luar. Dia menghadiri pesta sudah positif,” tambahnya.

Iqbal berharap kepada seluruh tamu yang hadir dalam pesta tersebut agar kooperatif untuk memeriksakan dirinya sendiri, agar mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih meluas. Termasuk, penyelenggara kegiatan sendiri.”Mereka harus kooperatif untuk memeriksakan dirinya,” tegasnya.

Sementara itu, Sartika Diman selaku pihak yang bertanggungjawab dalam pesta ultah itu diakuinya, belum mengindahkan surat pemanggilan untuk pemeriksaan. Alasan dia, karena masih depresi usai dihujat oleh netizen.”Sartika belum hadir dalam pemeriksaan.Tapi, kuasa hukumnya sudah ada klarifikasi dan pengakuannya hari ini baru mau datang,” tegasnya.

Sebelumnya, pesta ulang tahun terbilang mewah. Sebab, pesta ini dikemas dengan perlombaan fashion show. Tapi sayangnya, pesta tak menerapkan protokol kesehatan. Terlihat peserta atau tamu undangan tidak mengenakan masker maupun jaga jarak.

Kegiatan party di tengah PPKM Level 4 ini, diadakan di salahsatu ruangan terbuka di Jalan Gontang Raya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu 29 Agustus 2021, malam. Beberapa influencer Makassar mengabadikan momen ini dengan direkam video. Rekaman tersebut tersebar luas dan viral di sosial media. (*)